oleh

Olly Dondokambey Resmikan Kampus Polnustar Manganitu

-Sangihe-49 views

Sangihe, Jurnal6

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, meresmikan penggunaan Kampus 2 Politeknis Nusa Utara (Poltek Nustar) di Kampung Taloarane 1 Kecamatan Manganitu Kabupaten Sangihe, Selasa (6/4/2021).

STA GINOSKO

Gubernur Olly Dondokambey dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa tujuan pengembangan fasilitas Polnustar ini adalah untuk mencakup warga masyarakat yang ada di pulau-pulau, baik di Talaud, Sitaro, terkait peningkatan SDM yang mempunyai daya saing.

“Saya sangat mengharapkan kepada Direktur Frans Ijong untuk mengawal apa yang menjadi visi dan misi awal Polnustar didirikan. Sebagaimana mendirikan Perguruan Tinggi ini menjadi sesuatu yang harus dijaga,” ungkap Dondokambey.

Lanjutnya, Pemerintah pusat dan pemerintah provinsi visinya sama, bagaimana membangun dari pinggiran. Ini merupakan suatu visi yang harus kita manfaatkan betul-betul oleh masyarakat dan dunia pendidikan di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Mari kita dukung terus, kalau misalnya ada sesuatu yang diinginkan silahkan beritahu saya. Karena tugas pemerintah hadir di tengah masyarakat, dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia, sekaligus meningkatkan pendapatan,” katanya.

Sementara itu Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi) Kementerian Pendidikan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) Wikan Sakarinto S.T. M.Sc., Ph.D yang hadir dalam peresmian tersebut mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung kuliah terpadu
Polnustar di wilayah perbatasan.

“Selamat atas fasilitas yang menurut saya karena kebetulan saya dari Jogyakarta kampus ini wujud dan kualitasnya sudah jauh lebih baik daripada banyak kampus di daerahJogyakarta, walaupun berada di Provinsi Sulawesi Utara dan ini berada di daerah terluar dari Republik kita,” ungkap Sakarinto.

Menurut Sakarinto, ini adalah wajah Indonesia dan Insya Allah di sini
akan melahirkan pemimpin-pemimpin Indonesia masa depan Kita tunggu nanti bagaimana terobosan-terobosan dari Kampus Perbatasan NKRI ini.

“Kami sangat mengapresiasi sekali Politeknik yang masih muda ini mampu menjadi salah satu pionir menjadi pemimpin untuk sinergitas kooperatif, tidak hanya dengan sesama perguruan tinggi, tapi juga bagi semua elemen masyarakat di Kepulauan Sangihe, terlebih baik
Bangsa dan Negara Indonesia,” tandas Sakarinto.

Hadir pula dalam acara peresmian tersebut Ketua DPR Provinsi Sulut, Andi Silangen SpB KBD, anggota Deprov sekaligus pemrakarsa Poltek Nusta Winsulangi Salindeho, Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana, Pangdam Mayjen TNI Santos G Matondang, Kejati Sulut Albina Dita Prawitaningsih, sejumlah pimpinan OPD Sulut, Bupati Sangihe Jabes Gaghana SE ME, Forkompimda Sangihe serta undangan lainnya. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed