Dua Terminal di Tahuna Bakal Difungsikan Kembali

Sangihe458 views

Sangihe, Jurnal6

Rencana akan kembali di manfaatkan minal di Kota Tahuna yakni Terminal Manente dan terminal Tona mendapat dukungan dari pihak kepolisian Polres Kepulauan Sangihe lebih khusus Satuan Lalu Lintas (Satlantas).

Kasat lantas Polres Sangihe, Iptu Duwi Galih Prasetiawan SIK dikonfirmasi mengatakan pemanfaatan dua terminal yang selama ini tidak difungsikan bakal mendapat dampak positive terhadap kenyamanan berlalu lintas. Selain itu berimbas terhadap pemerataan pendapatan supir angkot dan mengurai kepadatan kendaraan di Kota Tahuna.

“Kami dari pihak Kepolisian sangat mendukung apa yang menjadi kesepakatan, namun untuk pelaksanaannya kami sudah koordinasi dengan Dinas Perhubungan kemungkinan dalam waktu dekat akan dilaksanakan rapat dengan forum LLAJ, yang mana hasil kesepakatan yang telah dibuat sebelumnya akan menjadi bahan masukan pada saat rapat forum dilaksanakan,” ungkap Prasetiawan.

“Memang dalam rancangan untuk pemanfaatan dua terminal akan dimaksimalkan dan yang pasti kami mendukung apa yang merupakan kebijakan dari Pemerintah daerah. Dan itu semata- mata untuk kenyamanan berlalu lintas di dalam kota dan juga ini merupakan aspirasi dari para supir khususnya angkotan perkotaan,” sambungnya.

Sebelumnya kepala Dinas Perhubungan, Frans Purawou menyatakan hal ini harus dilakukan untuk “Menghidupkan” kembali terminal yang selama ini terkesan tidak lagi digunakan sebagaimana mestinya.

“Memang ini perlu kerja semua elemen lebih khusus para supir angkot. Karena kalau terminal ini sudah di fungsikan lagi otomatis akan ramai oleh masyarakat maupun pedagang yang akan menempati lokasi terminal yang didalamnya merupakan pasar,” pungkasnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *