Program KAT Berkontribusi Tingkatkan Taraf Hidup Warga Sangihe

Sangihe686 views

Sangihe, Jurnal6

Sejak tahun 2019 komitmen Pemerintah dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui program Komunitas Adat Terpencil (KAT) berjalan sesuai yang diharapkan.

Beberapa bantuan mengalir di Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk memenuhi kebutuhan dasar diantaranya pembangunan rumah dan stimulan pemberdayaan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulawesi Utara, dr Rini Tamutuan dalam kunjungan kerja bersama Gubernur di Kabupaten Sangihe.

Menurut Tamutuan, secara bersinergi Pemerintah Pusat dan Daerah tetap di bangun demi kesejahteraan masyarakat dengan lucuran program yang dilakukan.

“Terhadap bantuan yang dikhususkan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, pertama dari program pemberdayaan komunitas adat terpencil kami serahkan itu dari tahun 2019 sampai saat ini, karena bantuan itu adalah bantuan dari pemerintah pusat dan juga dukungan dari Pemerintah provinsi,”kata Tamutuan.

“Sesuai evaluasi selang waktu dua tahun terakhir program KAT terus di kembangkan dalam kesinambungan pemberdayaan masyarakat menuju masyarakat mandiri,”sambungnya

Ia berharap dukungan Pemerintah Kabupaten dalam kelanjutan program KAT terutama dalam pemenuhan kebutuhan dasar dengan topangan pemerintah pusat dan Provinsi.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *