oleh

Belum Ada Hasil Otopsi, Keluarga Alm RT Minta Polres Minsel Transparan

Minsel, Jurnal6 : Misteri kematian Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Selatan Alm. Rudy Tumiwa (RT) 16/03/2021 sampai hari ini belum juga terungkap.

Jimmy Tumiwa, kakak almarhum RT pada jurnal6.com Kamis (01/04/2021) mewakili keluarga pun mempertanyakan kinerja Polisi, dalam hal ini Polres Minsel yang belum memberikan laporan hasil otopsi.

STA GINOSKO

“Sampai saat ini belum ada laporan hasil otopsi yang diterima keluarga, padahal dari kepolisian Polres Minsel mengatakan hanya membutuhkan waktu 14 hari saja. Hari ini sudah lewat dua hari sejak kematian adik kami,” ujar Jimmy kakak almarhum.

Dia menyayangkan sikap Polres Yang terkesan seakan ada yang ditutup-tutupi.

“Sudah jelas ada kejanggalan dari kematian adik kami, melihat dari ciri-ciri kematiannya yang tidak biasanya pada orang yang gantung diri. Seperti mata melotot, lida menjulur serta ciri lainnya, apalagi ada darah yang keluar dari hidung serta kakinya masih menyentuh lantai dengan lutut tertekuk”jelasnya.

Pihaknya sangat berharap agar secepatnya pihak kepolisian dapat menunjukkan motif kematian almarhum RT.

“Kami minta pihak kepolisian transparan soal kematian adik kami dan secepatnya menunjukan hasil otopsi serta motif kematiannya,” tegas Jimmy.

Kesempatan terpisah, Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK kepada media, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih menanti hasil otopsi dan laporan laboratorium forensik (labfor) dari Makasar.

“Untuk hasil otopsi dan labfor dari Makasar itu paling cepat empat belas hari dan bisa juga lebih, jadi di tunggu saja. Nanti kalau sudah ada hasilnya kami juga akan menginformasikan secara terbuka melalui konferensi pers,” jelas Kapolres (Isak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed