oleh

Minim Kehadiran, Rapat Paripurna LKPJ Bupati Dibahas Legislatif dan Eksekuitif

-Sangihe-89 views

Sangihe, Jurnal6
Bersama mitra kerja eksekutif, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sangihe, Rabu (31/3/2021) menggelar RapatParipurna Penyampaian pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2020. Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Sangihe, JosephusKokondo.

Dari pantauan media ini, saat rapat paripurna baru saja dimulai, salah satu anggota legislator dari Fraksi PDIP, Benhur Takasiaheng langsung melakukan interupsi. Dia meminta agar rapat tersebut diskora lantaran minim kehadiran para wakil rakyat saat pembahasan LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020 ini.

STA GINOSKO

“Saya minta rapat ini diskors dulu, karena anggota dewan yang hadir saat ini secara fisik tidak kuorum,” ujar mantan Ketua DPRD Sangihe ini.

Meski sempat diskor selama 10 menit, hanya ketambahan 1 anggota saja yang hadir sehingga rapat tersebut kembali dilanjutkan oleh pimpinan DPRD.

“Rapat kita lanjutkan meski dengan jumlah anggota dewan yang hadir. Saya juga perlu sampaikan mengenai ketidakhadiran teman-teman anggota dewan, mereka sudah memberitahukan kepada kami, sebab pada saat yang sama ada anggota dewan yang sedang melaporkan pajak di kantorPajak Pratama. Yang lainnya ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan,” ujar Ketua DPRD Sangihe, Josephus Kakondo BAE.

Rapat ini dilanjutkan dengan penyampaian pidato pengantar LKPj Bupati Kabupaten Sangihe Tahun Anggaran 2020 yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Hery Wolf yang kemudian menyerahkan dokumen LKPJ Bupati kepada ketua DPRD Kabupaten Sangihe.

Sebelumnya Sekretaris Dewan (Sekwan) R Putri Tamaka mengatakan, pelaksanaan LKPJ ini sesuai dengan aturan, dalam regulasi tiga bulan dalam triwulan pertama harus dilaksanakan.

“Jadi diupayakan pada bulan Maret ini sudah harus dibahas bersama dan sambutan pengantar LPKJ yang dibahas ini disampaikan oleh Sekda mewakil Bupati. Kegiatan ini focus di sambutan pengantar, dibuka dulu secara resmi kemudian akan berselang sekitar dua sampai tinggu minggu akan kembali di bahas di DPRD,” pungkas Tamaka.

Rapat paripurna penyampaian pengantar LKPj Bupati Tahun Anggaran 2020 dihadiri seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed