oleh

Jimmy Rotinsulu, Sudah Divaksin Covid-19

MANADO,JURNAL6.COM- Vaksinasi Covid-19 sudah dilakukan oleh pemerintah pada awal tahun 2021 mendatang. Vaksin ini pun diharapkan dapat memberikan kekebalan dalam tubuh agar masyarakat tidak terpapar virus Covid-19 dan dapat meningkatkan kepercayaan konsumen kelas menengah dan atas.
Buktinya, sejumlah Kepala Dinas di Kota Manado, rela divaksin untuk mencegah sebaran Virus yang mematikan tersebut.

“Saya sudah diVaksin, meskipun agak nervous,” ucap Kepala Dinas UPTSP Jimmy Rotinsulu SE,Msi. Senin (15/03/2021)

STA GINOSKO

Menurut mantan Kabag Ekonomi Pemkot Manado ini, vaksin Covid-19 bukan merupakan sejenis obat yang memiliki formula. Vaksin adalah bagian dari virus yang sudah dilemahkan atau tak mampu menyebarkan penyakit yang kemudian disuntikan ke tubuh.
“Vaksin Covid-19 ini manfaatnya adalah sebagai pelatih untuk tubuh kita agar bisa mengenali virus yang membahayakan tersebut,” jelas Jimmy.

Diapun menambahkan, vaksin Covid-19 bekerja untuk dapat mematikan virus yang masuk ke dalam tubuh. Namun vaksin Covid-19 justru tidak mencegah virus yang masuk ke tubuh.
“Kalau virus itu sudah masuk ke tubuh baru vaksin ini bisa membunuh. Sehingga bukan untuk mencegah virus itu masuk. Artinya meski sudah ada vaksin 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, dan menjaga jarak) masih harus kota lakukan,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencattaan Sipil Julises Ohelers SH,MH juga divaksin setelah sekian lama masih trauma untuk divaksin covid-19.

(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed