LSM MPPI Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer di Pulau Lipang

Sangihe346 views

Sangihe, Jurnal6
Untum memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sangihe, LSM Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI), menggelar bakti sosial. Kegiatan itu digelar dengan pembagian ratusan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di pulau terluar Indonesia, yaitu Pulau Lipang, Kecamatan Kendahe, Senin (1/3/2021).

Pembagian ratusan masker di Pulau Lipang ini, adalah wujud kepedulian LSM  MPPU terhadap masyarakat. Kegiatan ini juga menunjang program Pemerintah Daerah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Keterwakilan anggota MPPI, Enal Tulong, ditemui dalam kegiatan tersebut mengatakan, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, mereka melakukan pembagian ratusan masker dan han sanitizer kepada masyarakat di Pulau Lipang.

“Kami dari LSM MPPI, perlu untuk menunjang program pemerintah, agar masyarakat disiplin terhadap protokol kesehatan, dari hal yang dianggap kecil seperti menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Kita tidak boleh lengah karena di luar sana angka Covid-19 masih terus bertambah,” kata Enal.

“Dalam kegiatan ini, kita fokuskan mulai dari anak-anak, orang tua, para nelayan, aparat kampung sampai dengan petugas TNI/Polri yang berjaga di kepulauan tersebut,” imbuhnya.

Pada kegiatan kali ini, turut didampingi pemuda kampung pulau lipang,aparat kampung dan tokoh masyarakat, dimana menurut salah satu pemuda saudara Novelki Bawimbang  mengapresiasi gerakan pembagian ratusan masker dan hand sanitizer yang dilakukan oleh LSM MPPI.

“Sebagai pemuda yang ada di Kepulauan Sangihe, khususnya di Kampung Pulau Lipang ini, tentunya kami mengapresiasi kegiatan pembagian masker kepada warga kami, karena selama adanya penyebaran Covid-19, kami warga yang ada di daerah kepulauan belum pernah mendapat pembagian masker dan hand sanitizer secara geratis. Saya juga mengharapkan untuk kedepannya akan lebih banyak lagi kegiatan positif seperti yang dilakukan oleh LSM MPPI ini dan tentunya menjadi motivasi kepada organisasi yang lainnya untuk turut serta dalam kegiatan positif seperti ini,” tutup Novelki.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *