oleh

Walikota Sebut, Alamarhum Hanny Solang, Pengawal Indeks Kota Toleran dan Kota Doa di Manado

MANADO,JURNAL6.COM- Jazad Almarhum Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Drs Hanny Solang , disemayamkan di lokasi Pendopo Kantor Walikota Manado, Senin (01/03/2021). Almarhum yang lahir pada tanggal 8 Desember 1967 dan yang menamatkan kuliahnya di S1 Administrasi Negara ini merupakan Pembina Utama Muda Golongan IVC, di jajaran Pemerintah Kota Manado.

Deraian airmata tampak mengalir di wajah para rekan rekan ASN , tatkala jazad pria yang pernah menjadi Camat Tuminting serta menamatkan studinya di SD GMIM Molas , SMP Negeri 3 serta SMA Negeri 2 Manado ini tiba dihalaman pendopo Kantor Walikota.

STA GINOSKO

Deraian airmata sebagian pelayatpun tumpah ketika isteri Ribka Rumondor beserta dua anaknya mendampingi peti jenazah saat disemayamkan didepan Pendopo .

“Beliau adalah bagian dari Pemerintah Kota, mengabdi sejak tahun 1994, birokrat yang membaktikan dirinya di Pemkot Manado.” ucap Walikota Manado GS Vicky Lumentut

Lebih jauh kata Vicky, Almarhum semasa hidupnya telah menata perjalan birokrat dengan baik, ada yang degradasi, diparkir namun beliau diberi jabatan karir yang menanjak, sehingga boleh mencapai Esselon dua.

“Dari perjalanan karirnya, beliau banyak diam, tapi saat diberikan kesempatan gagasan dan ide patut dan layak dikerja kan di Pemkot. Sebab beliau merupakan mata dan telinga dari Walikota dan Wakil Walikota,” tukasnya.

Lumentut pun menambahkan,semasa hidupnya juga apa yang dia lihat dan dengar pasti disampaikan untuk dicari solusinya.

“Indeks sebagai Kota Toleran dan Kota Doa adalah bagian kerja-kerja almarhum. Dan saya mewakili Pemerintah Kota Manado menyatakan terimah kasih sebesar besarnya kepada keluarga SOLANG RUMONDOR yang sudah mengabdi sebagai birokrat di Pemkot Manado,” pungkas Vicky.

Ikut hadir dalam persemayam jenazah Almarhum , Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, Sekretaris Kota Mickler Lakat SH,MH, Assisten Satu Herry Saptono, Assisten Dua Sondakh, Kasat Pol-PP Hanny Waworuntu, Staf Khusus Gubernur Sulut Ir Haefrey Sendoh Msi, Kepala BKPSDM Xaverius Runtuwene, Kadis Perkim Deasy Lumowa, Mantan Walikota Manado Wempie Frederik, serta para tokoh agama dan masyarakat di Kota Manado.

(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed