oleh

Lucky Rumopa, Fokus Pelayanan

MANADO,JURNAL6.COM- Meskipun nama Pdt Lucky Rumopa, atau lebih keren disapa ‘Im Lucky'” yang lagi santer disebut sebut sebagai salah satu kandidat Duta Besar (Dubes) Indonesia di Philipina, namun untuk saat ini pria low profile itu lebih mengfokuskan diri pada pelayanan.

“Untuk saat ini, saya lebih fokus pada pelayanan gereja,” ucap Lucky Jumat (26/02/2021)

STA GINOSKO

Lebih jauh kata Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) ini, Ironisnya lagi , meksipun kedekatanya dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE sangat kuat. Akan tetapi, sosok yang dekat dengan para kulit tinta ini tetap rendah hati.

“Figur seperti Lucky Rumopa sudah paripurna ,” ungkap beberapa kader PDI-P Sulut.

Menurut mereka memang disuatu sisi Pemerintah Provinsi (Pemprov) sangat membutuhkan sumbangsih pikiran-pikiran konstruktif dari ketua (FKUB) Lucky Rumopa, karena ditanggan IM Lucky, kerukunan antar umat beragama mengalami peningkatan yang signifikan di Sulawesi Utara.

“Ditanggan beliau, kerukunan antar umat beragama di Sulawesi Utara terus mengalami peningkatan,” beber mereka

Sementara itu Lucky Rumopa , saat dimintai keterangan mengatakan, tahun 2021 ini FKUB Sulut akan mencanangkan kerukunan peringkat pertama di Indonesia, meskipun untuk saat ini kita berada pada peringkat empat di Indonesia. ” Ini juga tidak memiliki arti pemerintahan OD-SK akan berhasil, kalau masyarakat tidak hidup rukun dan damai.” tukasnya Pria yang sebagian besar berdomisili di negeri Eropah ini menambahkan, sangat diharapkan para Bupati dan Walikota terpilih untuk selalu bersinergi dengan (FKUB) sehingga kita mampu bersama sama meningkatkan kerukunan hidup antar umat beragama di Sulut.

“Kami berharap Bupati dan walikota dapat memilih tokoh-tokoh rohani untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi terutama (FKUB) , sebab selama ini mereka selalu berdiri sendiri.

“Mari kita kokohkan sinergisitas, agar tingkat kerukunan antar umat beragama di Sulut akan semakin bagus dan meraih peringkat pertama di Indonesia,” pungkasnya

Sekedar referensi ada tiga nama yang santer serta digadang-gadangkan oleh PDI-P untuk ikut dalam bursa pencalonan Duta Besar (Dubes) Philipina yakni, Staf Khusus Gubernur Sulut Pdt Lucky Rumopa, Rektor Universitas Samratulangi Prof Ellen Kumaat Msc dan Mantan Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang.

(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed