Lucky Rumopa Berpeluang Jabat Dubes di Philipina

0
411

MANADO,JURNAL6.COM- Nama besar Pdt Lucky Rumopa atau yang lebih keren disapa ‘Im Lucky’ yang saat ini memegang jabatan sebagai Pdt di Jemaat Zaitun Mahakeret serta Ketua Forum Guru-Guru Kristen (FG2K) Sulut, mulai hangat diperbincangkan sebagai salah satu Calon Duta Besar di Philipina , mengantikan Almarhum Sinyo Harry Sarundajang (SHS)

Itu dikarenakan, figur yang satu ini kematanganya dalam dunia pelayanan, ekonomi serta pembangunan sudah tak perlu diragukan lagi. Apalagi, jatah for Duta Besar itu merupakan hak dari PDI-P sebagai pemegang kekuasaan di Indonesia.

Dimana, lelaki familiar ini kehidupannya paling lama berada di Eropah sebagai tempat tinggal kedua setelah Indonesia tepatnya di Sulawesi Utara, Kota Manado.

Bocoran yang diterima wartawan media online ini, ‘Im Lucky, masuk salah satu figur yang memiliki peluang besar untuk memegang jabatan sebagai Duta Besar di Philipina.

Apalagi, pria low profile ini memegang jabatan sebagai Sekretaris Jenderal Forum Komunikasi Masyarakat Se-Uni Eropah yang berkantor di Den Haag Belanda.

“Diera. Almarhum Ketua Haji Sofyan Siregar, Rumopa posisi Sekjen .” ucap salah satu rekan yang sama sama pernah berdomisili di Eropa , Kamis (25/02/2021)

Bukan hanya itu saja, ‘Im Lucky juga pernah menjadi salah satu tokoh pemersatu di Indonesia yang memiliki pengalaman yaitu, mempertemukan dan memperdamaikan Gus Dur dan Kais Ipo .

“Sebagian besar pengalaman hidup beliau berada di Eropah, jadi sepak terjang nya sudah teruji sehingga layak masuk salah satu Calon Duta Besar di Philipina,” ungkap mereka.

Sementara itu Harke Pesik, salah satu rekan sepelayanan, membenarkan bahwa figur seperti Lucky Rumopa , sangat pantas didaulat sebagai salah satu Calon Duta Besar di Philipina. Apalagi, saat ini, Lucky Rumopa memegang jabatan sebagai Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Sulawesi Utara (Sulut) yang secara otomatis akan mampu mendamaikan, mengsterilkan suasana serta bisa menjalin hubungan bilateral yang bagus dengan negara-negara tetangga termasuk Philipina.

“Pak Lucky Rumopa, sangat layak masuk sebagai salah satu Calon Duta Besar di Philipina,” tukasnya

Lucky Rumopa, saat dimintai keterangan mengatakan, jabatan itu mengalir seperti air. Dan hidup ini dinikmati saja karena kita hidup hanya sekali saja.

“Hidup itu hanya sekali, kalau memang dipercayakan , why Not ? pungkas ‘Im Lucky’

Sekedar referensi tugas Duta besar atau lengkapnya duta besar luar biasa dan berkuasa penuh adalah pejabat diplomatik yang ditugaskan ke pemerintahan asing berdaulat, atau ke sebuah organisasi internasional, untuk bekerja sebagai pejabat mewakili negerinya.

(Rogam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here