oleh

Sulut Tertinggi Partisipatif Masyarakat di Pilgub 2020, Salman : Peran Media Jadi Pendorong Utama

Jurnal6 – Peran media dalam mensukseskan pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut mendapat apresiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut.

Komisioner Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Sulut Salman Saelangi dalam gelar diskusi Rapat Evaluasi Keterbukaan Akses Informasi dan Kemitraan Media Massa Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 2020 mengatakan, peran dari pemberitaan media pada pelaksanaan Pilkada di Sulawesi Utara tahun 2020 sangat besar kontribusinya sehingga berdampak positif pada tingkat partisipatif masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada.

STA GINOSKO

” Masifnya media memberitakan setiap tahapan pelaksanaan Pilkada 2020 sehingga partisipasi masyarakat sangat tinggi bahkan dari 9 Propinsi yang melaksanakan Pilkada, Sulut paling tertinggi” ungkap Kadiv Salman, Selasa, (23/2/21) malam.

Dengan demikian kontribusi media dalam mensukseskan tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 menjadi acuan dan bahan evaluasi KPU, sehingga perlu diabadikan setiap tulisan para awak media terkait seluruh tahapan Pilkada 2020 melalui buku.

” Ini akan menjadi sejarah dan jejak bagi penyelenggara Pilkada berikutnya, apa saja yang teman – teman beritakan kita kemas untuk dijadikan buku, “ujar Salman didampingi Kasubag Teknis dan Parmas Rudy Lalonsang selaku moderator dalam diskusi tersebut.

Lanjut Salman, tulisan – tulisan para jurnalis yang dikemas dalam satu buku tersebut diharapkan menjadi warisan bagi penyelenggara berikut termasuk publik bahkan media yang nantinya juga akan mengambil bagian dalam tugas liputan di KPU.

“Ini akan menjadi bukti bahwa rekan-rekan media sangat mensuport apa yang menjadi kegiatan KPU dalam mensosialisasikan kegiatan KPU baik dari tahapan awal sampai di akhir tahapan dan ini bisa diwariskan ke publik dan publik akan melihat hal ini sebagai contoh yang baik. ” pungkasnya. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed