Tangan Dingin Kawalo, Melejitkan Team Sepak Bola U-13 Maesa Sulut di Kancah Asia dan Nasional

MANADO,JURNAL6.COM- Team Sepak Bola (SSB) Maesa Sulut yang kiprahnya sudah dikenal di Asia dan Indonesia ini bahkan menjuarai berbagai tournament berskala Asia dan Nasional patut diberi apresiasi oleh masyarakat Sulawesi Utara.

Team (SSB) Maesa Sulut yang dinahkodai oleh Silvana Goni, istri tercinta legislator Kota Manado Hengky Noch Kawalo SE yang juga merangkap Manager team terus menunjukan prestasi yang luar biasa.

Meskipun dimasa Pandemi Covid-19 ini, team dibawah asuhan pelatih Kepala Coach Nurdin, setiap hari kian solid menambah daya juang anak-anak dengan berlatih ekstra ketat setiap hari dilapangan KONI Sario Manado.

“Usai turnamen di Singapura, tim SSB Maesa Sulut tetap meningkatkan stamina dengan berlatih keras,” ucap Manager team Hengkie Noch Kawalo.

Menurut legislator Moncong Putih yang berkantor di gedung putih Tikala ini, Sulawesi Utara (Sulut) patut berbangga. bisa memiliki, tim sepak bola di bawah umur U-13 karena selalu tampil mengesankan diajang sepak bola Singa Cup di Singapura tahun 2019 serta beberapa ivent bergengsi di tanah air.

“Walaupun dimasa Pandemi covid-19, team (SSB) Maesa Sulut terus berlatih guna menambah stamina anak-anak sebelum terjun di beberapa laga tanah air,” ungkap Kawalo yang pernah memperkuat skuad Persma diera 90-an

Selain itu kata Ketua (KONI) Manado ini, rencananya pada bulan Pebruari ini, team akan bertolak ke Jayapura untuk mengikuti tournament U-13, tapi masih ada pertimbangan terkait masih mewabahnya Covid-19 di Indonesia.

“Rencananya kami akan berlaga diopen tournament Papua, tapi masih dipertimbangkan dengan adanya Covid-19,” pungkas Kawalo yang dikenal vokal membela kepentingan masyarakat.

Sementara itu Pelatih Kepala Coach Nurdin, membenarkan bahwa saat ini porsi latihan lebih menitik beratkan pada peningkatan stamina dan kerjasama team sebelum berlaga pada beberapa undangan tournament di tanah air.

“Pada prinsipnya SSB Maesa Sulut terus berlatih guna meningkatkan stamina anak-anak. ” tegas mantan pemain Persma ini.

Seperti diketahui tim (SSB) Maesa Sulut ini telah terbukti sering mewakili Indonesia diberbagai tournament Asia seperti, Singapura Cup serta laga berskala Nasional.

(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *