Tindak Lanjuti Aspirasi Masyarakat, Komisi IV DPRD Sulut ‘Tancap Gas’

Politik147 views

Manado – Awal tahun 2021 menjadi komitmen komisi  IV DPRD Sulut untuk merespon dan menuntaskan  sejumlah persoalan yang menjadi aspirasi masyarakat Sulawesi Utara.

Rapat internal yang berlangsung Kamis, (7/1-21) dipimpin Ketua komisi lV Braien Waworuntu (BW) didampingi Wakil Ketua Komisi Careig Runtu (CNR), Yusra Alhabsy, Hilman Idrus dan Nyoman Sarwa sepakat untuk melaksanakan sejumlah  agenda pertemuan dengan sejumlah instansi yang merupakan mitra kerja terutama menyikapi persoalan yang berkaitan dengan kesejahteraaan rakyat.

“  Telah dibicarakan beberapa hal terkait agenda komisi IV pekan depan, yakni terkait  protokol kesehatan, Ranperda fakir miskin akan kita laksanakan hari Senin depan dan setelah itu ada hal yang menarik terkait aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui anggota komisi IV pak Careig Runtu soal pemutusan kerjasama BPJS kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa.” ungkap ketua Komisi lV  Braien Waworuntu kepada wartawan.

Lanjut BW sapaan akrabnya,  komisi lV juga akan memanggil Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Sulawesi Utara bersama Dinas Kehutanan, Dinas Lingkungan Hidup dan Tenaga Kerja untuk menindak lanjuti dugaan perusakan hutan lindung yang dilakukan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Sulawesi Utara pada proyek  pembangunan rehabilitasi  pelabuhan penyeberangan Likupang  Desa Munte Kabupaten Minahasa Utara.

Hal senada disampikan anggota komisi lV Hilman Idrus  yang hadir dalam rapat internal tersebut.

Politisi muda dari Fraksi PDIP ini ikut memberikan dukungan pelaksanaan agenda yang telah disepakati sebagai bagian  implementasi  tugas  fungsi pengawasan  sebagai wakil rakyat.

“ Tentunya untuk agenda-agenda penting sudah disepakati bersama pimpinan dan anggota komisi lV,  kami bersama-sama akan segera  melakukan kegiatan  turun lapangan sebagai bagian dari fungsi pengawasan kepada mitra kerja kami . Dengan harapan fungsi pengawasan kami yang merupakan tugas sebagai anggota DPRD di komisi lV bisa berjalan baik di tahun 2021 ini, “ pungkasnya.(stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *