Gara-Gara Terpapar Covid-19, Pelayanan Discapilduk Manado Ditutup

MANADO,JURNAL6.COM- Serangan Virus Corona atau Covid-19 memang serem dan menakutkan. Virus asal Negeri China inipun tak pandang bulu menyerang semua lapisan masyarakat yang ada didunia. Buktinya, di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkot Manado, Virus ini ikut menular .

Dimana informasi yang diperoleh ada sejumlah pegawai yang mengais rejeki di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapilduk) ikut terpapar Covid-19.

Bukan hanya itu saja , dibagian Keuangan ada juga beberapa (ASN) yang terpapar Virus Corona sehingga seluruh gedung perkantoran dilakukan penyemprotan disinfektan.

Alhasil, akibat terpapar Virus Corona, proses pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Discapilduk) ditutup untuk sementara waktu sampai dibuka pada tanggal 2 November 2020.

“Kita mo ba urus KTP mar dorang bilang ada tutup karena ada 9 pegawai yang terpapar Virus Corona. Jadi pelayanan ditangguhkan untuk sementara waktu,” ucap Maya dan Olive yang ditemui di kantor Discapil Manado. Rabu (21/10/2020)

Bukan hanya itu saja, akibat terpaparnya sejumlah ASN itu, para pelayan masyarakat ini diharuskan menjalani Swab untuk lebih memastikan siapa saja yang positif kemudian dikarantina dan isolasi mandiri.

” Pa kita ada ley kasubag, yang terpapar Covid-19, kong dia so isolasi mandiri ,” ucap salah satu Kabag di Pemkot Manado.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado Dr Ivan Marthen, saat dimintai keterangan mengatakan, Pandemi Covid-19 ini terus bertambah. Oleh karena itu seluruh masyarakat diminta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Protap) demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Dimasa Pandemi Covid-19 ini kami menghimbau agar seluruh masyarakat untuk terus mengunakan masker, selalu cuci tangan dengan sabun serta terus menjaga jarak.” pungkas Ivan

(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *