oleh

Warga Desa Lansot Selamatkan Bayi yang Dibuang di Rerumputan, Polisi Usut Pelakunya

-Minsel-35 views

Amurang, Jurnal6
Kasus pembuangan bayi kembali terjadi. Kali ini, bayi yang dibuang berjenis laki-laki. Beruntung, bayi yang ditemukan di belakang rumah warga Desa Lansot, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan, masih hidup. 

Bayi malang ini ditemukan Dave Ratag, warga Desa Lansot, pada Rabu (16/09/2020) pagi, Pukul 05.30 Wita. Bayi laki-laki ini ditemukan di belakang rumah Keluarga Ratag Karundeng.

Dave menjelaskan, saat dia terbangun, dia mendengar suara tangisan bayi di belakang rumahnya. Ia kemudian menuju ke belakang rumahnya dan melihat bayi yang masih hidup diletakkan di atas tanah di tengah rumpun tanaman Kaboro (disebut juga daun nasi karena bermanfaat sebagai pembungkus nasi).

Karena merasa takut, saksi bersama istrinya kemudian memberitahukan kepada temannya yakni lelaki Yus Oroh dan perempuan Nova Lendeng. Bayi tersebut kemudian diangkat dan langsung dibawa ke Puskesmas Tareran, selanjutnya dilaporkan kepada pihak Pemerintah Desa dan Polsek Tareran.

Kapolsek Tareran, Ipda Betsy Lumy, saat dikonfirmasi membenarkan perihal penemuan bayi laki-laki ini. 

“Kami langsung menuju lokasi penemuan bayi, melakukan olah TKP, mengumpulkan bahan keterangan saksi serta membantu proses evakuasi ke RS Kalooran Amurang,” ungkap Lumi.

Hingga saat ini Polsek Tareran masih terus melakukan upaya penyelidikan terkait kasus penemuan bayi ini.

“Peristiwa penemuan bayi ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” pungkas Lumi.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed