Ketua TP-PKK Kabupaten Sangihe Terima Penghargaan MKK dari BKKBN Pusat

0
365

Sangihe, Jurnal6
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe, Dra Hermin Ririswati Gaghana Katamsi, kembali mengharumkam nama daerahnya. Itu setelah dia menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Pemerintah Pusat. Selasa (8/9/2020), isteri tercinta Bupati Sangihe, Jabes Gaghana ini menerima penghargaan tersebut, langsung dari Inspektur Wilayah 1 BKKBN Pusat MVC Widanarto SE ME.

Anugerah Manggala Karya Kencana adalah penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasioal (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap Program Bangga Kencana. Hebatnya lagi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe, adalah penerima satu-satunya dari Provinsi Sulawesi Utara.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, juga menerima penghargaan peringkat 3 lomba inovasi gerakan cegah putus pakai kontrasepsi masa pandemi Covid-19. Ini berlaku bagi kategori jumlah pasangan usia subur di atas 25 ribu se-Propinsi Sulawesi Utara Tahun 2020. 
Ketua TP-PKK melalui Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Franky Natingkase mengatakan, MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap Program Bangga Kencana.

“Dan yang membanggakan, penghargaan satu-satunya di Sulawesi Utara ini. Untuk tahun 2020 diberikan kepada ibu Ririswati Gaghana Katamsi,” ungkap Natingkase. 

Tidak hanya itu saja, Natingkase juga menyampaikan, dalam waktu yang sama, Pemkab Sangihe juga menerima penghargaan peringkat ke-3 lomba inovasi gerakan cegah putus pakai kontrasepsi masa pandemi Covid-19, pada kategori jumlah pasangan usia subur, yang angkanya mencapai lebih dari 25.000 di Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2020.

“Terkait penghargaan ini, diterima secara langsung oleh Kepala Dinas PPKB Kabupaten Ziefrid Harikatang dalam agenda Rapat Koordinasi Teknis Mitra Kerja serta Review Program Bangga Kencana Provinsi Sulawesi Utara, di Hotel Sintesa Peninsula Manado,” pungkasnya.

Ia berharap, dua penghargaan ini mampu meningkatkan motivasi kerja OPD yang lain, untuk berlomba-lomba mengaktualisasikan komitmen Sangihe Kerja yang diinstruksikan Bupati.

“Peningkatan etos kerja, tentu akan menjadi dasar pijak yang baik untuk efektivitas hasil kerja. Dan dengan kerja yang maksimal, penghargaan akan datang dengan sendirinya, tanpa kita duga,” kunci Natingkase.(Ady/Advertorial)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here