Kodim 1301/Sangihe Bersama Nelayan Bentangkan Merah Putih di Laut Sangihe

Sangihe115 views

Sangihe, Jurnal6
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Kodim 1301/Sangihe bersama para nelayan membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 50 meter di Pelabuhan Tua (Peltu) Kelurahan Sawang Bendar Kecamatan Tahuna, Sabtu (15/08/2020) lalu.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rasa Nasionalisme serta kemanunggalan TNI dengan masyarakat Nelayan di pesisir Pantai Kepulauan Sangihe, dalam menyambut HUT RI ke 75, diharapkan kegiatan ini bisa menjadi momentum dalam memupuk semangat nasionalisme di kalangan masyarakat termasuk di kalangan nelayan pesisir,” ungkap Pasiter Kapten Chb Celcius T Wangka. 

Sementara itu, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P mengatakan, Kita Patut mengapresiasi pembentangan Bendera Merah Putih di laut Kepulauan Sangihe.

” Ini merupakan salah satu bukti tingginya semangat patriotisme dan cinta tanah air yang tertanam pada masyarakat di wilayah perbatasan, yang selalu siap mempertahankan setiap jengkal tanah demi keutuhan NKRI,” kata Christanto.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *