Ribuan Paket Bantuan Bapok Tiba di Sangihe, Hontong: Ini Murni Bantuan Pemprov

Sangihe157 views

Sangihe, Jurnal6 – Ribuan paket bantuan Bahan Pokok (Bapok) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) tiba di Kabupaten Kepulauan Sangihe. ribuan bapok tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati Sangihe, Helmud Hontong SE kepada sejumlah wartawan, Rabu (12/08/2020) disela-sela kegiatan pemantauan ribuan bantuan Bapok di SMA Negeri 1 Tahuna.

“Jadi hari ini (Rabu,red) tiba dari Pemprov Sulut dari Gubernur dan Wakil Gubernur bantuan sejumlah 4000 paket yang nantinya akan di
salurkan ke beberapa gereja yang ada di Sangihe dan juga ada lima gereja yang sudah diserahkan secara simbolis oleh Kadis Sosial Provinsi Sulut,” ungkap Hontong.

“Dan hari ini juga kami akan menindak lanjuti jumlah proposal yang disampaikan oleh setiap rumah ibadah baik gereja maupun masjid dan akan kami tindak lanjuti sisah dari penyerahan yang dilakukan secara simbolis oleh Pemprov melalui Kadis Sosial,” sambung Hontong.

Disinggung soal bantuan yang ada aroma nuansa politik jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Desember mendatang, langsung ditepis Wakil Bupati Sangihe ini.

“Ini murni bantuan dari Pemprov Sulut dalam hal ini dari bapak Gubernur dan Wakil Gubernur tidak ada unsur lain. Karena bantuan ini
sudah dianggarkan dan di tata di APBD Provinsi Sulut untuk penanganan percepatan Covid-19 melalui Dinas Sosial,” ujar Embo sapaan akrab Wakil Bupati Sangihe.

Ditambahkannya lagi, bantuan ini merupakan bantuan tahap ke tiga dari Pemprov khususnya di Kabupaten Sangihe.

“Masih ada bantuan tahap selanjutnya kurang lebih 9000 paket yang akan disalurkan oleh Pemprov. Dan tentunya selaku pemerintah daerah saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi karena begitu
perhatian terhadap masyarakat Sangihe yang saat ini banyak terdampak Covid-19 yang imbasnya ekonomi mengalami penurunan yang sangat drastis,” pungkasnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *