oleh

Dilengkapi 200 tempat Tidur, RS Lapangan Covid 19 Kita Waya Siap Difungsikan

Jurnal6 Manado – Pemerintah Provinsi Sulut  mempersiapkan sejumlah sarana kesehatan dalam rangka penanganan dan penanggulangan wabah Covid 19.

Salah satu fasilitas kesehatan yang telah tuntas dikerjakan dan siap dioperasikan  yakni  Gedung Kita Waya Manado

STA GINOSKO

Fasilitas kesehatan yang dilengakapi 200 tempat tidur ini  telah mendapat persetujuan Kementerian Kesehatan untuk dijadikan Rumah Sakit Darurat .

Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Daerah Sulut  Steve Keppel, ST, M.Si  mengatakan proses renovasi fisik dengan anggaran 4,3 Milyar tersebut telah dilaksanakan dengan baik  termasuk sejumlah fasilitas lainnya di luar gedung.

“ Ada beberapa bagian di luar gedung yang kita buat baru seperti drainase, termasuk halamannya ada beberapa bagian yang dulunya sudah berubah menjadi kolam namun sudah diperbaiki  dengan aspal hot mix. Yang pasti proses pembangunannya semuanya berjalan sesuai perencanaan maupun anggaran, dan siap digunakan sebagai rumah sakit lapangan. Kami Dinas Praskim hanya bagian pengawasan pembangunan fisiknya, namun untuk kegiatan operasionalnnya menjadi kewenangan Dinas kesehatan Propinsi,” tandas Keppel. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed