oleh

DPRD Sangihe Kunker ke Manado

-Sangihe-67 views

Sangihe, Jurnal6
Di tengah pandemi Covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe berkesempatan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke DPR Provinsi, DPRD kota Manado juga beberapa DPRD yang di wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

Hal ini dikatakan Kabag Hukum, Persidangan dan Humas DPRD Sangihe, Ronal Lumiu ketika dikonfirmasi. Dikatakannya, adapun agenda kerja yang dilaksanakan DPRD merupakan agenda kerja yang tertunda di masa pandemi Covid-19.

“Jadi di era New Normal ini, DPRD kembali melanjutkan agenda kerja yang tertunda yakni kunker ke DPR Provinsi terkait pemberlakuan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi tentang pertambangan dan mineral  serta jangkauannya untuk kabupaten/kota serta mekanisme recofusing APBD di masa pandemi serta tindak lanjutnya pada APBD perubaahan Tahun 2020,” jelas Lumiu.

Meski demikian tambah Lumiu, sebelum pemberangkatan pimpinan dan Anggota DPRD Sangihe ke Manado dalam agenda Kunker, terlebih dahulu dilakukan tes kesehatan.

“Meski di era New Normal bukan berarti kita mengesampingkan protocol kesehatan, karena itu sudah menjadi hal yang harus dilakukan untuk memastikan bahwasanya DPRD Sangihe tetap menjalankan protap. Sangat bersyukur dalam pemeriksaan rapid test semua anggota DPRD yang berangkat hasilnya non reaktif,” tandasnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed