oleh

BSG Tahuna Buka Layanan PBB-P2 Online, Tambariki: Bisa Bayar Melalui Ponsel

Sangihe, Jurnal6
Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) Cabang Tahuna bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sangihe melakukan kerja sama dalam upayah memudahkan warga Sangihe terkait Pembayaran Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan (PBB-P2) serta Pajak Lainnya secara online.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bank SulutGo Tahuna Dengan Pemda Sangihe.

Pimpinan Cabang (Pincab) Bank SulutGo Tahuna, Albert Tambariki, menyampaikan terima kasih kepada Pemda Sangihe yang sudah memberikan kepercayaan kepada BSG Tahuna dalam pengelolaan Pembayaran PBB-P2 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Tentunya kami pihak BSG Tahuna sangat mengapresiasi dukugan pak Bupati, yang sudah memberikan ruang bagi kami dalam pengembangan tranksaksi secara online, mengingat begitu pesatnya perkembangan ilmu tekhnologi (IT) sekarang ini,” ucap Tambariki.

Tambariki menjelaskan, Pembayaraan PBB-P2 bisa dilakukan melalui ponsel Jaman Dulu (Jadul) maupun Android. Untuk ponsel Jadul bisa dijangkau dari semua wilayah pelosok, baik dari kecamatan kepulauan marore, tatoareng maupun wialayah kepulauan lainnya.

“Selain itu solusi pembayaran PBB-P2 untuk TA 2020 bisa melalui cabang, teller, ATM, serta SMS Banking yang ada di BSG Tahuna. Namun dengan terobosan pembayaran online selama ponsel masih bisa menjangkau signal, masyarakat bisa langsung melakukan tranksaksi melalui posel dan pastikan ponsel sudah terdaftar terdaftar terlebih dahulu di Bank SulutGo,” jelas Tambariki.

Lanjut dikatakannya, untuk pembayaran tunai di teller, warga dapat melakukan transaksi di BSG yang ada di Tamako, Tahuna dan Peta Tabukan Utara.

“Untuk pembayaran di teller, hanya membawah Nomor Objek Pajak (NOP, red) yang diberikan pemerintah kampung atau kelurahan, tranksaksi langsung bisa diproses,” jelasnya lagi.
Sementara itu, Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana mengungkapkan, kerja sama antara Pemda dengan BSG Tahuna, sebagai wujud nyata pelayanan kepada masyarakat Sangihe.

“Terima kasih pak Albert atas terobosan yang ada, kita berharap dengan adanya layanan online ini, masyarakat dapat dipermudah dan nyaman untuk pembayaran PBB-P2,” singkat Gaghana. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed