oleh

Mendesak, Komisi III Usul Pembentukan UPTD Danau Tondano

Jurnal6 Manado -Komisi III DPRD Sulut akan mengusulkan ke Pemerintah Propinsi untuk pembentukan Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD)  khusus penanganan Danau Tondano.

Ketua komisi III Berty Kapojos mengatakan, Danau Tondano yang merupakan penyanggah utama kebutuhan  air bagi masyarakat Manado, Minahasa Utara dan sekitarnya butuh penanganan khusus terutama  untuk menjaga kualitas debit air dari eceng gondok.

Pemerintah Propinsi melalui Gubernur dan Wakil Gubernur ODSK tambah Kapojos juga sangat serius memberi perhatian dengan menyediakan anggaran khusus penanganan danau Tondano.

“ Komisi III berpendapat perlu dibentuk UPTD khusus Danau Tondano agar penangananya lebih fokus. Nantinya UPTD ini diberikan anggaran khusus walaupun mungkin berada di bawah Dinas PU, “tandas Kapojos, Senin 15/6/2020) di ruang  kerjanya.

“Memang untuk saat ini program pembersihan eceng gondok agak terhenti sedikit, karena dana yang telah dianggarkan sudah di geser ke penanggulangan Covid-19. Namun data dari Dinas PU Provinsi bahwa eceng gondok di daerah Kakas pembersihannya sudah sekitar 100 hektar. “ terang politisi PDIP ini.

Selain itu Kapojos berharap  masyarakat juga harus turut membantu melestarikannya karena keberadaan Danau Tondano terkait erat dengan kebutuhan hidup utama manusia. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed