Gaghana Lantik 27 Pejabat di Lingkup Dispenbud Sangihe

Sangihe768 views

Sangihe, Jurnal6 – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, Senin (15/6/2020) melantik dan mengambil sumpah janji 27 pejabat fungsional Kepala Sekolah (Kepsek), dilingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, terdiri dari 11 Kepsek Sekolah Dasar (SD) dan 16 Kepsek Sekolah Menengah Pertama (SMP), bertempat di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat fungsional berdasarkan keputusan Bupati Kepulauan Sangihe nomor 821:/SK/86/2020, tentang pembebasan dan penempatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan fungsional Kepala Sekolah (Kepsek) dan Guru dilingkungan Pemkab Sangihe.

Gaghana dalam sambutanya menyatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat fungsional Kepsek ini dapat berjalan, dan kebutuhan organisasi Pemerintahan menjadi sebuah hal yang tidak boleh terhenti.

“Pelantikan kali ini dilandasi dengan banyaknya Kepsek yang sudah pensiun. Selanjutnya diakibatkan dengan manajemen. Diamana, seseorang Kepsek itu tidak mampu bahkan ada yang lalai dalam menjalankan tugasnya,” ujar Gaghana.

Dalam penyelenggaraan pemerintahan saat ini dijelaskan Bupati, tidak hanya berorientasi pada laporan internal saja. Tetapi ada pemantauan dari berbagai pihak.

“Yang menjadi catatan adalah pengelolaan Dana BOS. Ini menjadi keseriusan terlebih kedisiplinan terhadap keuangan yang ada. Ini juga menjadi landasan dasar untuk reorganisasi yang ada di Bidang Pendidikan, khususnya para Kepsek,” tegas Gaghana.

Disisi lain Bupati juga mengingatkan bagi para Kepsek ditengan pandemi Covid-19, bidang pendidikan menjadi salah satu sektor yang menjadi perhatian pemerintah pusat. Dimana, setiap daerah mau tidak mau harus mengikuti protap Kesehatan.

“Karena di sekolah sangat rentan terhadap penularan Covid-19. Meskipun hingga saat ini aktifitas belajar masih dilakukan di rumah, tetapi organisasi pendidikan tetap berjalan seperti biasanya,” kuncinya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *