oleh

Legislator Sulut Fabian Kaloh Sepakat Penerapan Fase New Normal

Jurnal6 Manado – Anggota DPRD Sulut (F.PDIP) Fabian Kaloh mendukung upaya pemerintah pusat yang sedang mempersiapkan  fase new normal ditengah pandemic covid 19 .

Meski sampai saat ini tidak bisa dipastikan sampai kapan virus covid 19 berakhir namun menurutnya masyarakat harus kembali produktif  tetapi juga harus aman dari covid.  

“ Melihat dari pernyataan WHO tidak memberi kepastian kapan covid ini selesai, apa kita akan begini-begini terus sehingga tidak ada kepastian,  akhirnya kemudian ada terminologi new normal artinya hidup normal lagi seperti biasa tetapi tetap mematuhi atau menjalankan protokol kesehatan. Kita melawan virus ini dengan cara-cara hidup berdamai dengan covid 19 seperti  apa yang diistilahkan bapak Presiden Jokowi.” ujar mantan birokrat di Pemerintah Kota Bitung ini kepada wartawan di kantor DPRD Sulut Rabu, 27/5/2020).

Disisi lain dengan adanya  covid 19 masyarakat bisa memetik hikmah untuk hidup sehat yang selama ini jarang dilakukan seperti mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker untuk menghindari terjangkit virus.

“ Dengan demikian kedepan negara bahkan daerah kita pasti akan lebih banyak orang-orang yang melaksanakan pola hidup sehat, namun demikian perlu sikap disiplin dari kita semua,” pungkas Kaloh. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed