oleh

Empat Orang Berstatus OTG Dikarantina di Kecamatan Tenga

-Minsel-102 views

Amurang, Jurnal6
Penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dikhawatirkan akan meluas. Itu dilihat dari temuan pasien positif Covid-19 serta dengan jumlah orang yang memiliki kontak erat dengan pasien tersebut. Teranyar, ditemukan 4 orang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Keempat orang berstatus OTG itu, ada di wilayah Kecamatan Tenga. Kini, keempatnya sudah dikarantina di dalam Klinik milik Sekolah Pelayaran, Desa Tawaang, Kecamatan Tenga.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Minsel, dr Erwin Schouten, ketika dikonfirmasi, membenarkan informasi itu. Menurut dia, keempat OTG sedang mereka awasi.

“Iya benar. Ada empat orang berstatus OTG di Minsel,” aku Schouten.

Kendati demikian, dijelaskan Schouten, OTG bukanlah orang yang sudah positif Covid-19. Sebab, dalam kriteria baru yang dikeluarkan pemerintah, status OTG sudah berubah.

“OTG itu adalah orang tanpa gejala yang pernah kontak dengan pasien positif, atau orang yang hasil pemeriksaan rapid positif atau samar-samar,” terang Schouten.

Soal keempat orang OTG di Minsel, kata Schouten, sudah dilakukan pemeriksaan Rapid Test. Hasilnya samar-samar.

“Hasil pemeriksaan empat OTG itu samar-samar. Jadi, kami juga sudah melakukan tes swab. Sampel swabnya sudah kami kirim ke lab di Manado. Tinggal menunggu hasilnya,” aku Schouten.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed