oleh

Reses Stella Runtuwene di Rumoong Bawah, Warga “Mengadu” Minta Pemerintah Bangun Tanggul Sungai Ranoyapo

Jurnal6 Amurang –Anggota DPRD Sulut Stella Runtuwene Senin (4/5/2020) menggelar kegiatan reses di Desa Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat.

Hal ini merupakan  salah satu tugas penting baginya sebagai wakil rakyat  untuk menjaring aspirasi masyarakat yang nantinya akan diperjuangkan di lembaga legislative bersama pemerintah melalui instansi terkait.  

Kegiatan reses kali ini tidak seperti kegiatan tahun sebelumnya dengan mengumpulkan warga namun kali ini hanya terbatas karena hanya diwakili aparat pemerintah Kelurahan dan beberapa tokoh masyarakat.  Hal tersebut terkait dengan himbauan pemerintah yakni social distancing dengan protocol kesehatan covid 19.

Meski demikian hal tersebut tidak membatasi aspirasi warga setempat yang disampaikan melalui perwakilan yang ada.

Berbagai  aspirasi yang disampaikan warga kepada wakil ketua komisi III ini diantaranya hal mendesak untuk ditindak lanjuti pemerintah membangun tanggul sepanjang 125 meter karena rata –rata penduduk setempat bermukim di pinggiran sungai Ranoyapo. Warga khawatir bila musim hujan dan banjir sangat rawan terjadi longsor.

Selainitu masyarakat  Keluraahan Rumoong Bawah berharap  agar dapat diperjuangkan pembangunan ruas jalan setapak yang melintas di jalan trans Sulawesi yang berada di kelurahan tersebut.

Sebelumnya juga anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulut ini menerima aspirasi warga dua desa yakni Desa Malenos  Desa Ritey yang meminta untk memperjuangkan pembuatan sumur bor

“ Selama ini masyarakat Malenos mengambil air dari sungai, dan disaat hujan air menjadi keruh dan tidak layak untuk dikonsumsi warga. Kami mohon aspirasi kami dapat diperjuangkan kepada pemerintah Provinsi, “ imbuh salah seorang perwakilan warga Malenos.

Menanggapi hal tersebut, Runtuwene berjanji akan memperjuangkan terlebih aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan mitra kerja komisi III bidang  pembangunan.

“ Tentu sebagai wakil rakyat yang dipercayakan duduk di parlemen Sulut, aspirasi masyarakat akan kami bahas bersama instnsi terkait terutama instansi atau perangkat daerah mitra komisi III. Aspirasi lainnya yang menyangkut kesehatan, pendidikan dan lain-lain nantinya akan dibahas melalui anggota fraksi kami di DPRD Sulut yang juga memiliki keterwakilan di komisi –komisi yang ada. “ pungkas politisi NasDem ini. Selain menggelar kegiatan reses, anggota DPRD Dapil Minsel-Mitra ini juga membantu warga dengan membagi-bagikan masker secara gratis guna mencegah penyebaran virus covid 19. (stem

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed