oleh

Pemkab Sangihe Salurkan Bantuan Sembako Kepada Supir, Buruh dan Pedagang

-Sangihe-71 views

Sangihe, Jurnal6

Sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap masyarakatnya yang berdampak ekonomi akibat diberlakukannya darurat corona, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe membagikan bahan makanan. Bahan makanan itu berupa beras, ikan, masker, telur dan BPJS kepada ribuan supir mikrolet, buruh dan penjual kue. Keprihatinan tersebut akan terus berlanjut  dengan akan disalurkannya bantuan pada beberapa masyarakat yang berdampak  untuk meringankan beban keluarga yang membutuhkan dalam kondisi seperti sekarang ini.

“Jadi bukan hanya para supir dan buruh atau pedagang yang mendapat bantuan, masih ada lagi masyarakat lainnya yang akan menerima bantuan sesuai data yang dikumpulkan,” ujar Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME saat pemberian bantuan bagi para warga penerima.

Lanjut dikatakan Bupati, Pemkab Sangihe  siap mengeser Anggaran demi selesaikan Covid-19 Kabupaten Sangihe. Sebab saat ini sudah beberapa pos anggaran yang telah digeser seperti perjalanan dinas sekitar 40 persen, pembangunan insfratruktur dan pemanfaatan Dana Desa dengan kegiatan padat karya.

“Ketika kondisi ini terus berkembang, Pemkab siap mengeser anggaran dan diharapkan kepada masyarakat harus patuh dan jujur dalam menghadapi pergumulan ini. Mari bergandeng tangan dan percaya pertolongan Tuhan ada beserta kita semua,” tukasnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed