oleh

Antisipasi Virus Corona, Semua Sekolah di Sangihe Diliburkan

-Sangihe-57 views


Sangihe, Jurnal6 – Mencegah meluasnya penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid 19), Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe melalui Dinas Pendidikan setempat terhitung hari ini (Senin,red) meliburkan semua aktivitas belajar mengajar mulai dari Paud hingga SMP sederajat.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sangihe, Drs Joli Mandak ketika dikonfirmasi terkait intruksi presiden soal meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah tak terkecuali di Sangihe.

“Jadi sesuai petunjuk dari Pak Bupati, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, mulai tanggal 16-30 Maret 2020 mendatang siswa Paud, SDdan SLTP diliburkan,” ungkap Mandak.

“Dan ini juga diberlakukan bagi tingkatan sekolah menegah atas (SMA) sederajat intruksi dari Gubernur. Karena untuk daerah kita hanya sampai di tingkatan SMPsaja,” sambungnya.

Ditambahkannya, selama diliburkan untuk proses belajar mengajar siswa akan diberi tugas belajar secara virtual dan diharapkan selama libur untuk menghindari tempat keramaian. Dan juga bagi orang tua diharapkan mengawasi anak- anaknya dan menyikapinya secara bijak, jangan panik dan tetap waspada.

“Terkait wabah virus corona ini mari kita sikapi dengan bijak. Jangan panic, tetap waspada dan hindari tempat keramaian,” harapnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed