oleh

Atlet Taekwondo Dojang Satria Muda Kodim 1301/Sangihe, Raih Medali Emas di Jabar Open

-Sangihe-194 views

Sangihe, Jurnal6
Atlet Taekwondo Dojang Satria Muda binaan Kodim 1301/Sangihe, berhasil menyabet tiga medali emas dalam ajang Kejuaraan Nasional Taekwondo Profesional Bela Negara 2020 Jabar Open memperebutkan Piala Bergilir Menteri Pertahanan Jendral Purnawirawan Prabowo Subianto, yang digelar di Sport Jawa Barat 7-8 Maret 2020.

Ketiga putra-putri terbaik Kabupaten Kepulauan Sangihe tersebut di antaranya, Eva Derek atlet Yunior Putri Under 52 Kg, berhasil meraihMedali Emas, setelah menundukan lawan dari Lampung. Kemudian Gigih Dwi Rahmadani Palatangara atlet Yunior Putra Under 45 Kg, meraih Medali Emas setelah melawan perwakilan dari Sulawesi Tenggara. Dan Blessing Christy Sumapode, atlet Prayunior 2 Putri meraih Medali Emas, setelah menundukan perwakilan dari Yogyakarta. Selain itu, Atlet DojangTaekwondo binaan Kodim 1301/Sangihe juga mendapatkan Best Player dalam pertandingan tersebut dan nantinya akan mewakili Indonesia untuk bertanding di Malaysia bulan Agustus 2020 mendatang.

Pelatih Taekwondo Dojang Satria Muda Kodim 1301/Sangihe Sertu Yos Ruung mengucapkan banyak terimakasih kepada Komandan Kodim (Dandim)1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP, selaku Pembina Taekwondo Dojang Satria Muda Kodim 1301/Sangihe Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Sekertariat Taekwondo UTIPro yang telah banyak mendukung dan memotifasi para Atlet.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakatKabupaten Sangihe yang telah mendukung dengan doa dan kepada orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk berlatih di Taekwondo Dojang Satria Muda Kodim 1301/Sangihe. Dengan perolehan medali emas, murid-murid atlet taekwondo akan semakin semangat berlatihnya dengan membuktikan bahwa anak Sangihe mampu berprestasi di kancah Nasional dan internasional,” ungkap Ruung sembari berharap, ke depan Pemerintah Kabupaten memberikan motivasi untuk Taekwondo Dojang Satria Muda Kodim 1301/Sangihe.

Terpisah, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP selaku pembina, mengucapkan selamat kepada para atlet Taekwondo Dojang Kodim1301/Sangihe yang berhasil mengukir prestasi gemilang dan menyabet tiga medali emas dalam ajang Kejuaraan Taekwondo Profesional Bela Negara 2020 Jabar Open memperebutkan Piala Bergilir Menteri Pertahanan Jendral Purnawirawan Prabowo Subianto.

“Selamat atas prestasi yang sudah diraih para atlet, dari tiga orang yang kita kirim semuanya dapat meraih Medali Emas, Tentunya hal itu tidak terlepas dari latihan yang mereka lakukan selama ini sehingga dapat mengharumkan nama keluarga, Kabupaten Sangihe dan Sulawesi Utara,” ucap Dandim.

Cristanto juga berharap, dari prestasi yang sudah diraih sekarang ini, bisa menjadi modal dan pengalaman kedepan dalam mengikuti iven kejuaran internasional yang akan digelar di Malaysia pada bulan Agustus mendatang.

“Saya optimis, dengan tekad, semangat dan usaha yang kuat, ke depan mereka dapat mengukir prestasi gemilang dalam kancah internasional, dan dapat mengharumkan nama Indonesia,” pungkas Dandim. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed