oleh

Komunikasi Politik CEP Sangat Brief dan Solid, Sentuh Hati Simpatisan dan Kader Partai Golkar

Catatan : Fentjce Daniel Manoppo

Pengamat Politik dan Alumnus Stikom Manado

PRABUMULIH,JURNAL6.COM- Seperti yang diprediksi oleh pengamat politik sebelum Musda ke-X Golkar digelar di Fourpoint Hotel Manado, sabtu 15 Februari 2020 (sore kemarin). Nama Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu atau lebih dikenal dengan sebutan (CEP) terbilang sakti, karena terpilih kembali menahkodai Ketua DPD I Partai Golkar Sulut lewat Musyawarah Daerah (Musda) ke-X Partai Golkar Sulawesi Utara.

Dengan sangat Brief dan Solid CEP,pun terpilih secara aklamasi, berkat doa dan support dari 15 DPD II Kabupaten/Kota Partai Golkar yang menyatakan full dukungan bagi wanita cantik ini untuk duduk kembali sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara.
Pun demikian, dalam sambutannya usai terpilih menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, CEP mengakui secara gamblang, sesuai hasil Observasi Publik yang disampaikan oleh salah satu Ketua DPD II Partai Golkar bahwa, seluruh pengurus di Kabupaten/Kota menerima laporan pertanggung-jawabannya selama menjabat sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulut.

Hal itupun ,sebelumnya sesuai yang saya prediksikan ada tiga kandidat calon yang memiliki basis kans kuat, baik di DPD I maupun DPD II serta organisasi sayap partai. Namun dominan masyarakat saat ini lebih bersimpati menginginkan figur Christiany Eugenia Tetty Paruntu (sapaan akrab Ketua DPD I Partai Golkar Sulut) untuk tetap melanjutkan kepemimpinan.

Itupun karena kans/dukungan mengalir dari berbagai lapisan element masyarakat sangat kuat dan melekat dihati nurani rakyat dari tingkat bawah, menengah dan atas.

“Para pengurus DPD tingkat I maupun tingkat II, harus menentukan sikap untuk mendukung kinerja Tetty Paruntu sebagai ketua DPD I Partai Golkar Sulut terpilih periode 2020-2025.”.

Namun dengan Brief and Solid singkat dan padat, Tetty mampu mengimbangi suasana Musda berjalan lancar dan aman, komunikasi persuasif CEP juga mampu membawa suatu perubahan bagi warga Sulut untuk terus melanjutkan program yang sudah ada.

Oleh karena itu , terpilihnya Cristiany Eugenia Paruntu sebagai Ketua DPD-I Partai Golkar Sulut, nantinya akan mampu menyusun program kerja daerah kedepan dalam rangka mesukseskan beberapa agenda besar untuk Provinsi Sulut diantaranya,

  1. Memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Sulut.
  2. Pilkada di tiga Kota dan empat Kabupaten,
  3. Sembako Murah harus benar-benar dirasakan masyarakat.
  4. Golkar memastikan ketersedian lapangan kerja bagi seluruh rakyat Indonesia.
  5. Partai Golkar juga bertekad menghadirkan rumah terjangkau (KPR)
  6. Menyokong penuh revolusi industri yang semuanya bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

(FDM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed