Elektabilitas Mor Bastiaan Melejit, AHY Kunjungi Manado

0
460

JAKARTA,JURNAL6.COM- Jelang pemilihan bakal calon Walikota di Manado, nama serta elektabilitas Mor Dominus Bastiaan atau lebih dikenal dengan sebutan MDB semakin disukai masyarakat .

Pria yang menjabat sebagai Wakil Walikota Manado ini , popularitasnya kian meninggi pasca Pilwako Manado yang dihelat tahun 2020 ini.

Tak tanggung-tanggung, untuk mengsuport para kader Partai Demokrat (PD) yang akan bertarung di Sulut terutama di Kota Manado, Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) anak mantan Presiden keenam Republik Indonesia Soesilo Bambang Yudhoyono akan berkunjung ke Manado dalam waktu dekat ini.

Konon kedatangan AHY selaku pengurus DPP Partai Demokrat sebagai bentuk kunjungan rutin keberbagai daerah sebagai bentuk konsoidasi partai. “Memang benar Bapak AHY akan mengunjungi Manado sebagai bagian dari konsolidasi partai.” ucap Ketua Bapillu Partai Demokrat Sulut Dharmawati Dareho..

Lebih jauh katanya, kedatangan AHY ke Sulut , memang bertepatan di kota Manado akan diadakan pesta demokrasi. Dan pastilah itu merupakan bagian dari kerja-kerja politik untuk mengsupport kader Partai Demokrat (PD) yang akan maju.

“Terutama di Kota Manado , pemimpinya sudah dua periode ini dipegang oleh Partai Demokrat. Dan sudah pasti semua full support untuk periode nanti tetap dari partai Demokrat yang akan memimpin. Apalagi kandidatnya punya potensi yang mumpuni dari semua segi itu ada pada figur Mor Dominus Bastiaan.” ungkap Dareho yang terkenal vokal dan berani ini.

Lebih jauh kata wanita yang berprofesi sebagai pengusaha sukses di Jakarta ini, itulah sebabnya, Wakil Walikota yang juga bendahara umum DPD-I Partai Demokrat Sulut Mor Bastiaan , akan diusung sebagai calon tunggal yang digadang-gadang oleh partai berlambang Bintang Mercy ini sebagai bakal calon Walikota Manado, “Mor Bastiaan sudah berpengalaman. Apalagi sudah memegang posisi sebagai Wakil Walikota,” pungkasnya.

Darehopun menambahkan, kedatangan AHY mengunjungi Sulut, berkaitan dengan akan diadakanya kongres Partai Demokrat (PD) yang akan diadakan sekitar bulan Maret – April nanti.

“Menurut” AD/ART semestinya bulan Mei tapi kemungkinan dipercepat.” pungkasnya. Sembari menambahkan kedatangan AHY juga ingin mendapatkan dukungan dari para pengurus didaerah-daerah untuk menggantikan posisi bapak SBY sebagai Ketua Umum DPP-Partai Demokrat (PD) nantinya,
“Tapi ada kandidat lain yaitu, mas Ibas adik kandungnya sendiri.” tegas Dharmawati.

(ONAl GAMPU )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here