Perayaan HUT ke-595 Daerah Kepulauan Sangihe dan Pesta Adat Tulude 2020

0
252

Sangihe, Jurnal6
Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-595 Daerah Kepulauan Sangihe melalui Rapat Paripurna Istimewa, sekaligus dirangkaikan dengan Upacara adat Tulude serta agenda penting lainnya, sukses digelar.

Bupati Jabes Ezar Gaghana dalam sambutannya pada Rapat Paripurna Istimewa di ruang DPRD mengatakan, dalam menapaki usia 595 Tahun ini Daerah Kepulauan Sangihe sarat akan prestasi.

“Ini semua merupakan hasil kerja keras dari Pemerintah daerah dan didukung penuh oleh masyarakat Kabupaten Sangihe, sehingga memasuki usia yang ke-595 Tahun ini ada berbagai penghargaan yang sudah ditorehkan Pemerintah daerah, dan ini harus kita pertahankan bahkan ditingkatkan,” ujar Gaghana, Jumat (31/01/2020).

Di kesempatan lain juga, dalam sambutannya di Upacara Adat Tulude, Gaghana mengingatkan terkait dengan hajatan yang dgelar setiap akhir bulan Januari tersebut bukan sekedar menjadi suatu kebiasaan seremonial saja.

“HUT Daerah dan Upacara Adat Tulude bukan hanya sekedar seremonial, tetapi sesungguhnya merupakan aktualisasi dam kesadaran serta kewajiban untuk memuji dan menucap syukur kepada Tuhan, dimana didalamnya mengandung makna sangat mendalam dan sakral,” jelas dia.

Gaghana mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Sangihe, tetap menghargai serta menghormati para pendahulu dan pemimpin-pemimpin sebelumnya yang sudah berbuat banyak bagi perkembangan dan kemajuan masyarakat di Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Apa yang sementara kita nikmati saat ini tidak lepas dari hasil kerja keras dan perjuangan dari para pendahulu kita. Namun, pemaknaan sejarah tidak terhenti sampai disitu, karena momentum seperti ini membuat kita paham, merefleksikan dan mengimplementasikan pesan-pesan luhur dari para pendahulu,” pungkas Gaghana. (Advertorial/Ady)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here