Milenial Rindukan Pemimpin Inovatif, Ivan Lumentut Pantas Dampingi Mor Bastiaan

0
483

MANADO,JURNAL6.COM — Pemilihan legislatif (pileg) 2019 lalu, boleh dikata menjadi panggungnya kaum milenial. Betapa tidak, sejumlah kader muda potensial yang diusung partai politik (parpol) berhasil melenggang mulus sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Sosok bersih, kreatif dan punya mimpi besar membangun daerah ternyata menjadi nilai jual tinggi yang mampu merebut simpati warga.

Berkaca dari hasil pileg, sejumlah figur muda potensial dilirik parpol untuk maju bertarung di pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 23 September mendatang. Untuk Kota Manado, sosok Kristo Ivan Ferno Lumentut (KIFL) yang kini duduk sebagai Anggota DPRD Sulut dinilai layak dan pantas mewakili kaum milenial sebagai pemimpin di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara. “KIFL bisa menjadi kuda hitam jika maju bertarung di pilwako. Prestasinya di pileg tahun lalu dengan meraup suara signfikan mengalahkan para incumbent tidak bisa dipandang sebelah mata. Saat ini, KIFL telah memiliki konstituen yang jelas. Track recordnya bersih dan sangat layak menjadi perwakilan milenial di Pilwako Manado,” ujar Dosen Ilmu Politik dan Ilmu Sosial Unsrat Josef Kairupan yang juga mantan Penatua Pemuda GMIM Anugerah Tingkulu.

Nama KIFL yang masuk bursa pemimpin Kota Manado disambut antusias kaum milenial. “Kristo sangat pantas maju di Pilwako Manado karena Manado perlu pemimpin berjiwa milenial untuk mengembangkan bakat-bakat para generasi milenial,” tutur Komisi Pemuda GMIM Zaitun Mahakeret, Eko J Wales.
Lanjut dia, jika nantinya KIFL diusung maju di pilwako ini akan menjadi sejarah baru dan kebanggaan pemuda GMIM. Pasalnya, ia merupakan kader kebanggaan pemuda dan kini duduk sebagai Sekretaris Komisi Pemuda Sinode. “Kota Manado perlu pemimpin Kreatif, Inovatif, Fokus, Low profile (KIFL). Serta sosok merakyat yang peduli kepada semua golongan masyarakat,” pungkas Eko.

Sementara itu, kabar beredar dikubuh Partai Demokrat (PD) , mereka akan mengusung Kristo Ivan Lumentut , untuk mendampingi sang bakal calon Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan, yang saat ini sedang menjabat sebagai Wakil Walikota Manado. Sedangkan di Partai Demokrat Sulawesi Utara, Mor Dominus Bastiaan adalah Bendahara Umum (Bendum) Partai berlambang mercy tersebut.

(ONAl/team Jurnal)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here