oleh

Pasien di Ruang Isolasi RS. Prof Kandouw Ternyata Hanya Terkena Flu Biasa, Lombok : Sulut Aman dan Nyaman Dari Virus Corona

Jurnal6 Manado – Pihak Rumah Sakit Prof.RD Kandouw Manado memastikan pasien yang diduga terpapar virus Corona yang dirawat di ruang isolasi  ternyata hanya mengidap penyakit flu biasa.

Hal tersebut disampaikan Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Prof Kandouw Manado Dr. dr. Ivonne Rotty, M.Kes mewakili Dierktur Utama saat mendamping tim komisi 4 DPRD Sulut meninjau keberadaan pasien tersebut.

“ Sebenarnya saat masuk pasien tersebut hanya terkena batuk flu biasa, jadi diagnose sementara seperti itu, saat ini kondisi pasien tersebut sudah baik dan stabil karena saat masuk normal, “ ungkap Dr.Ivonne.

Hal senada disampaikan  Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok yang memimpin langsung tim komisi 4 melihat langsung kondisi pasien tersebut.

 “ Kondisi pasien sudah baik bahkan sudah  minta dipulangkan, tapi masih menunggu proses lanjutan karena memang demikian prosedurnya, “ ungkapnya.

Sementara hal lain yang mendapat perhatian komiisi 4 terkait fasilitas peralatanyang dibutuhkan rumah sakit dalam mengantisipasi kasus serupa kedepan.

“ Kami juga mendapatkan masukan dari dokter ahli apa yang harus kita lakukan di Bandara dan apa yang harus kita lakukan di fasilitas kesehatan, kemudaian kita juga akan meminta pemerintah meningkatkan fasilitas laboratorium. Tentu ini akan kita bicarakan khusus untuk nantinya adanya penambahan anggaran. Saya rasa apa yang berkembang selama ini sudah terkonfirmasi tidak benar dan Sulawesi Utara masih aman dan nyaman dari Virus Corona.” tandas politisi Demokrat ini.

Selain itu dirinyajuga menghimbau masyarakat menggunakan media sosial dengan bijak agar situasi tetap kondusif  termasuk situasi pariwisata tetap nyaman, orang bisa melihat Sulawesi Utara serta apa yang sudah dikerjakan pemerintah bisa berjalan dengan baik. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed