oleh

Kejari Sangihe Sertijab Tiga Pejabat

-Sangihe-75 views

Sangihe, Jurnal6
Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (27/1/2020) melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) 3 pejabat Kejaksaan masing- masing, Kepala Seksi Intelijen, Kepala Seksi Pidana  Khusus, Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, di Aula  Kejari Sangihe.

Penjabat Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) baru Ringgi Sarungallo SHasal dari Kejari Toraja, menggantikan Erwan Budi Herianto SH, yang kini menjabat di Kejari Karang Asem Bali sebagai Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan. Pejabat Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) baru Akhmad Rifani SH MH asal dari Kejari Banjar Baru Kalimantan Selatan, menggantikan Edwin Tumundo SH, yang kini menjabatsebagai Kasi Pidsus Bitung Sulawesi Utara.

Sementara itu Kasi Barang Bukti dan Barang Rampasan Nalkry K Lasut SH, merupakan penjabat baru yang selama ini kosong di Kejari Sangihe.Dalam kesempatannya, Edwin Tumundo SH mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang selama ini telah membantu tugasnya menyelesaikan kasus-kasus yang masuk ke Kejari Sangihe.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Kejari Sangihe, jajaran pemerintahan kabupaten, para wartawan, khususnya  masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang telah membantu saya selama  kurang lebih 1 Tahun 5 bulan menjabat sebagai Kasi Pidsus di Kejari  Sangihe. Dan tak lupa saya ucapkan beribu-ribu maaf kepadasemuanya jika  ada perbuatan saya yang salah, tolong dimaafkan”, kataTumundo.

Secara terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kepulauan Sangihe Yunardi SH mengatakan, bahwa pergantian di  Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe, merupakan suatu hal yang  biasa dilakukan hampir seluruh kejaksaan di Seluruh Indonesia.

“Jadi hari ini kita melakukan pelantikan dan serah terima jabatan tiga jabatan fungsional, yakni Kasi Intel, Kasi Pidsus, dan Kasi Pengelolaan  Barang Bukti dan Barang Rampasan. Kemudian juga ada pisah sambut dari Kasi  Pidsus yang lama ke yang baru. Ini merupakan hal yang biasa, bisa dibilang  promosi jabatan atau juga rolling penyegaran,” ujar Yunardi.

Dirinya pun mengucapkan syukur, karena di Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe, kini telah lengkap setiap kepala seksinya. Karena baru di tahun ini ada Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan di Kejari Sangihe.

“Kita bersyukur karena, Kasi-Kasi atau jabatan struktural di KejariSangihe  ini sekarang terpenuhi. Dulu, Kasi Pengelolaan Barang Buktidan Barang  Rampasan belum pernah ada, sekarang sudah terisi,” ucap Kajari.
Dengan terpenuhinya seluruh jabatan struktural itu, menjadikan pihak Kejari  Sangihe akan merencanakan pencanangan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Jadi persyaratan dari Wilayah Bebas Korupsi (WBK) itu jabatanstruktural  itu harus terisi. Menyongsong itu semua pada 5 Februari 2020, kita akan  merencanakan pencanangan lagi, tindak lanjut dari WBK, kita mau  mencanangkan ke Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM). Kita minta nanti  Bapak Bupati dan Wakil Bupati serta unsur Forkopimda dan SKPD untuk bisa  hadir. Dan disaksikan langsung Ibu Wakil Kejati Sulut”, ungkapnya.

Kajari juga berharap kepada Kasi-Kasi baru di Kejari Sangihe ke depannya,  lebih maksimal lagi. Terutama  alam mendukung WBBM di Tahun 2020 ini.

“Harapan kita kedepannya kepada penjabat struktural yang baru ini,dapat  bekerja lebih maksimal lagi. Terutama dalam gerakan mendukung menyongsong  WBBM di Tahun 2020 ini”, pungkasnya (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed