oleh

Wakil Walikota Mor Bastiaan Dampingi Menkes Terawan Pantau Kesiapan Kelengkapan Instansi Kesehatan

MANADO,JURNAL6.COM- Beredarnya isu virus corona yang telah mewabah bahkan telah membunuh banyak warga di China ini ternyata mendapat perhatian langsung pemerintah pusat. Pasalnya, masuknya wisatawan asal China ke Sulawesi Utara tepatnya melalui Kota Manado harus mendapat perhatian serius.

Buktinya, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, SE, mendampingi sekaligus menjemput kedatangan Menteri Kesehatan (Menkes) RI Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad, dibandara Sam Ratulangi Manado. Minggu (26/1/2020)

“Tujuan kedatangan Menkes Terawan adalah untuk meninjau langsung kesiapan instansi kesehatan dalam rangka mengantisipasi masuknya virus Corona di Sulawesi Utara (Sulut) Khususnya Kota Manado, Mengingat Kota ini sebagai pintu gerbang masuknya turis China yang sekarang ini banyak berwisata di Sulut.” ucap Mor

Lebih jauh kata lelaki familiar ini kunjungan Menkes ini langsung menuju Rumah Sakit (RS) Prof Kandow dan meninjau ruang Isolasi untuk memantau kesiapan Rumah Sakit dalam mencegah beredarnya Virus Corona tersebut.

Kunjungan itupun dilanjutkan dengan Konferensi Pers di Aula RS Prof Kandow dengan sejumlah awak media yang ada di Sulut.

Ikut hadir dalam kunjungan Menkes Dirut RS Prof Kandow Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD, Kadis Kesehatan Provinsi Sulut dr. Debie Kalalo, MSc.PH, Kadis Kesehatan Kota Manado dr. Ivan Sumenda Marthen serta para pejabat kesehatan.

(ONAl GAMPU )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed