Satu Oknum Panwascam Sinonsayang Diduga Pengurus Parpol, Rekrutmen Bawaslu Disorot

0
70

Amurang, Jurnal6
Perekrutan anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Minahasa Selatan, tercoreng. Diduga, salah satu oknum anggota yang lolos seleksi adalah pengurus partai politik. Dugaan itu menyasar Panwascam Sinonsayang.

Informasi diperoleh, salah satu anggota Panwascam Sinonsayang adalah pengurus Partai Amanat Nasional (PAN). “Ini sungguh keterlaluan. Masakkan ada anggota Panwascam yang diisukan pengurus parpol bisa lolos seleksi dari Bawaslu? Ini harus ditelusuri,” kata sumber yang meminta namanya tidak dipublikasi.

Ketua Bawaslu Minsel, Eva Keintjem, ketika dikonfirmasi, belum bisa memberikan banyak penjelasan. “Sedang dalam proses investigasi,” aku Keintjem.

Demikian pula dengan komisioner yang lain, Franny Sengkey, tidak mau memberikan penjelasan rinci. “Saya belum tahu informasi itu. Nanti saya mau koordinasi dengan komisioner yang lain,” ujar Sengkey.

Aji Mamosey, ketika dihubungi melalui WhatsApp, hingga berita ini dimuat, tidak memberikan penjelasan.

Lolosnya anggota Panwascam yang diduga pengurus parpol, mendapatkan tanggapan miring sejumlah aktivis Minsel. “Penyelenggara Pemilu harus orang yang netral. Jangankan pengurus parpol, berpihak ke salah satu partai politik saja sudah menyalahi aturan. Jadi, saya meminta Bawaslu Minsel untuk menelusuri informasi yang beredar ini,” tandas Jerry Lumenta, aktivis muda Minsel.(rul mantik) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here