Elly Lasut Minta Masyarakat Sulut Tenang dan Jaga Stabilitas Keamanan

0
840

Manado, Jurnal6

Keputusan Mahkamah Agung (MA) yang menganulir kemenangan Elly Engelbert Lasut (E2L) sebagai Bupati Talaud, mengundang heboh. Jutaan warga Sulawesi Utara (Sulut) tersentak dengan putusan lembaga berlambang Ratu Keadilan itu. Beragam pendapatpun terangkat setelah putusan tersebut.

Kendati demikian, putusan yang dinilai kontoversial oleh sejumlah kalangan, tak membuat E2L, sapaan akrab ayah dari Hillary Lasut itu panas. Dia malah meminta warga Sulut untuk tenang menanggapi putusan MA itu. “Saya mengajak semua masyarakat Sulut untuk tenang dan menjaga stabilitas keamanan,” kata E2L tenang.

Menurutnya, putusan MA itu masih harus menunggu tanggapan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Sebab, Kemendagri yang berwenang untuk menindaklanjuti putusan MA dengan Nomor 584 K/TUN/2019 itu. “Kita nantikan saja ekspos perkara dari Kemendagri,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, MA telah mengeluarkan SK yang membatalkan Putusan Mendagri Nomor 131.71-3241 Tahun 2017. Keputusan tersebut menjelaskan bahwa Bupati terpilih Kabupaten Talaud, Elly Engelbert Lasut (E2L) sudah tidak bisa dilantik menjadi Bupati Talaud. Alasan MA, E2L telah menjabat dua periode.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here