oleh

Gaghana Lantik 13 Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator

Sangihe, Jurnal6
Delapan pejabat Tinggi Pratama dan 5 pejabat Administrator di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sangihe, dilantik Selasa (14/1/2020). Pengambilan sumpah dilakukan oleh Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME. Tujuannya untuk pengisian jabatan lowong.

12 pejabat tersebut masing- masing, Ir Porkius Parera sebagai Kepala Kantor Satpol PP, Drs Sigfrit Harikatang Sebagai kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah, Wandu Labesi SSos sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Daerah, Mandiri Budiman Gaghana SE sebagai kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Daerah, Golfriet Pela sebagai kepala Dinas Pertanian Daerah, Ronal Izhak sebagai kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah, Johanis Pilat sebagai kepala Dinas Perpustakaan Daerah, Jance Budiman SH sebagai Kepala Badan Perbatasan Daerah, Ellen Siska Aling SH sebagai KabagOrganisasi Setda, Victor Nusalawo SH sebagai kabag Perencanaan danKeuangan Setda, Viva Masoa sebagai Kabag Kerjasama Setda, Angelin Sasiang sebagai Kabag Perekonomian Setda dan Peter Alexander James Lalu sebagai Kabag Sumber Daya Alam Setda Sangihe.

Bupati dalam kesempatannya mengatakan pelaksanaan pelantikan jabatan di Tahun 2020 ini terhitung sudah dua kali dilakukan oleh Pemkab Sangihe dan yang kedua ini mengisi jabatan tinggi pratama yang kosong.

“Jadi ini merupakan peraturan pemerintah terkait dari pada pengisian jabatan tinggi pratama yang harus melewati open bidding dan asesmen. Dan ini juga sudah merupakan keputusan KASN yang sudah di terima oleh pemerintah daerah yang tadi sudah di bacakan oleh Kepala BKDD. Danmudah- mudahan tidak ada lagi yang menyalahkan soal pelantikan ini karena sudah sesuai aturan,” ujar Gaghana.

Gaghana pun menjelaskan, saat pejabat mengikuti open bidding dan asesmen bukan merupakan harga mati nilai tertinggi yang harus di akomodir sebagai pejabat tinggi pratama tapi melainkan pejabat yang mau bekerja.

“Ada yang mempertanyakan dan minta di umumkan nilai tertinggi saat mengikuti open bidding dan asesmen sudah pasti dia yang menjadi pejabat. Dan saya tegaskan bukan itu yang di sugukan. Karena yang keluar 3 nama dari KASN, 3 nama itu di pilih oleh Bupati. Jadi bukan yang jago atau yang pintar tapi yang mau bekerja dan ini terbatas jabatannya,” tegasnya.

Dirinya pun berharap kepada para pejabat yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya sesuai aturan yang berlaku.

“Saya berharap kepada semua pejabat yang baru di lantik ini untuk segera melaksanakan tugasnya di masing- masing OPD serta menyesuaikan dengan lingkungan kerjanya. Bekerjalah dengan penuh tanggung jawab,” pungkas Gaghana. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed