oleh

2020, Dana Kelurahan Tembus Angka Rp 1 Miliar

Sangihe Jurnal6 – Dana Kelurahan untuk di Kabupaten Sangihe tahun 2020 mendatang akan mengalami peningkatan yang sangat siginifikan atau meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Dimana tahun 2020 tiap

Kelurahaan bakal mendapat kucuran dana mencapai Rp 700-an juta hingga Rp 1 Miliar. Angka ini naik dari tahun 2019 sekitar Rp 370-an juta.

Hal ini dibenarkan Kepala Badan Keuangan Sangihe, Femy Montang ketika dikonfirmasi terkait kenaikan anggaran khususnya dana kelurahan.

“Jadi dana Kelurahaan untuk tahun 2020 mencapai Rp 700-an juta tiap kelurahan bahkan ada yang mencapai Rp 1 miliar ,” Montang.

Lanjutnya, dana Kelurahaan berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Dana Alokasi Umum (DAU). Dimana rinciannya dari APBD mencapai Rp 400-an juta dan DAU mencapai Rp 300-an juta.

“Nantinya digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana kelurahaan dan pemberdayaan masyarakat di Kelurahaan,” kata dia.

Pihaknya berharap, adanya dana Kelurahaan ini bisa membantu pembangunan yang ada di kelurahaan, sehingga kebutuhan kelurahaan bisa diakomodir oleh anggaran ini.

“Dana kelurahaan baru ada sejak 2019, setahun berjalan, kita belum menemukan adanya aduan dan lainnya. Kita harap dana ini bisa membantu masyarakat yang ada di kelurahan,” pungkasnya. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed