oleh

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Felly Runtuwene Ingatkan Ancaman Paham Radikalisme

Jurnal6 Manado – Masyarakat sangat penting untuk mendapatkan pemahaman  4  Pilar Kebangsaan  MPR-RI terlebih  dikaitkan dengan perkembangan yang ada saat ini perlu secara sungguh-sungguh untuk diingatkan kembali tentang nilai-nilai luhur ke-Indonesiaan.

Hal tersebut disampaikan anggota DPR/MPR RI Felly Estelita Runtuwene saat menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Jumat, (29/11-2019) Kelurahan Kairagi Manado.

Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan yang diikuti para pemangku kepentingan seperti Walikota Bitung, anggota DPRD Propinsi Sulut dan kabupaten/kota serta tokoh masyarakat banyak mengupas tentang tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia baik (internal) bangsa sendiri maupun tantangan dari luar bangsa (eksternal).

“ Sosislisasi 4 pilar kebangsaa yakni Pancasila,  Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika menjadi kewajiban dan tugas  kami di DPR/MPR RI. Kenapa saya  memilih pemangku-pemangku jabatan  dalam sosialisasi 4 pilar ini biar mereka yang akan meneruskannya kebawah. “ujar ketua komisi IX DPR RI ini.

Ditambahkannya  4 Pilar Kebangsaan dicetuskan oleh Taufik Kiemas isi dan makna sama dengan 4 konsesus dasar pengertian 4 Pilar Kebangsaan yang menjadi  tiang penyangga yang kokoh bagi persatuan bangsa dalam menghadapi tantangan kedepan terutama dalam era teknologi 4,0 perlu dimaknai dan dipahami masyarakat.

“ Mari kita sebagai anak bangsa untuk  untuk terus memperkokoh persatauan  dan tidak terpengaruh dengan budaya  negara luar  terutama paham radikalisme yang harus kita waspadai. Banyak anak-anak bangsa kita yang justru dimanfaatkan oleh bangsa lain dengan paham radikal yang bertujuan merusak bangsa kita sendiri, mereka menggunakan tangan anak-anak bangsa kita untuk memukul saudara-saudara kita sendiri, “ pungkasnya. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed