KONI dan Dispora Mantapkan Rapat Persiapan Porprov di Kota Bitung

0
75

MANADO,JURNAL.6.COM- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Manado Hengkie Noch Kawalo SE, bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Novi Mamahit mengelar rapat selama sejam , guna persiapan pematangan ivent Pekan olahraga Provinsi yang akan dihelat pada tanggal 2-9 Desember 2019 di kota Bitung, bertempat dirumah Kopi Billy Mega Mall. Kamis (28/11/2019)

Dalam rapat yang melibatkan seluruh eleement pengurus dan pecinta olahraga itu, terungkap bahwa anggaran yang dibutuhkan oleh seluruh peserta cabang olahraga (Cabor) belum semuanya maksimal. Bahkan ada beberapa pengurus cabang olahraga (Cabor) yang mempertanyakan kesiapan team Pekan Olahraga Provinsi dari Kota Manado untuk berlaga di hajatan setahun sekali itu.

Menurut beberapa pengurus cabang olahraga, saat ini anak-anak kita membutuhkan sarana dan prasarana yang memadai sebelum berlaga di ivent Porprov seperti, uang makan, transportasi, perlengkapan team dari Dispora serta uang saku dari KONI yang sudah dijanjikan.

“Torang sebagai pelatih sangat membutuh kan semua kebutuhan tersebut. Pasalnya pada tahun 2018 lalu kami menjadi juara umum peraih medali emas terbanyak di Minahasa sehingga bisa membawah pulang piala Gubernur serta uang sebesar Rp 10 Miliar,” koar beberapa pelatih Cabor.

Untung saja, berkat kegesitan Ketua KONI Manado bung Hengkie Noch Kawalo, beberapa persoalan yang dihadapi para pengurus cabang olahraga dan atlet bisa teratasi seperti, uang makan, uang saku transportasi dan penginapan semuanya bisa tertanggulangi dalam sekian menit.

“Memang anggaran belum cukup tapi dengan rasa kebersamaan dan semangat tinggi kita bisa tampil di Porprov Kota Bitung,” ucap Hengkie.

Lebih jauh kata Anggota Dewan Kota Manado yang menjabat sebagia Ketua Komisi II ini, kebersamaan harus diutamakan menghadapi Porprov. Dan mau tidak mau kita harus maju sebab BPK juga semakin giat melakukan pemeriksaan keuangan sehingga kita harus berhati hati mengelolah bantuan keuangan dari Pemerintah Kota yang diberikan kepada KONI Manado.

“Torang pe perlengkapan team harus komplit, sebab target 81 medali emas harus bisa kita rebut. Dan kitapun harus jadi superior dalam ajang tersebut.” pintah Engkie sebutan akrabnya.

Mantan pemain Persma diera 90-an inipun menambahkan, kita perlu kolaborasi dan elaborasi dalam menghadapi Porprov di Kota Bitung. Agar kitapun bisa meraih hasil maksimal sebagai juara bertahan diajang Porprov 2018 lalu,

“Saya yakin rasa kebersamaan dan kekompakan kita, nantinya akan membawah kita sebagia juara umum di Porprov Kota Bitung,” pungkas Kawalo.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs Novi Mamahit mengatakan, bapak Walikota GS Vicky Lumentut sangat care dan memberikan perhatian besar terhadap kontingen Manado yang akan berlaga di Porprov Kota Bitung.

“Pemerintah Kota suport penuh bagi semua tablet dan official serta pengurus yang akan berlaga di Porprov Kota Bitung,’ tukas Mamahit

Lebih jauh kata Sekretaris BPKAD ini, Pemerintah Kota melalui Dispora akan memberikan serta menyiapkan kostum bagi 400 lebih atlet dan official yang akan berjibaku di Porprov Kota Bitung pada tanggal 2-9 Desember 2019.

“Kami akan mengelontorkan dana sebesar Rp 800 juta buat pembelian kostum dan hadiah bagi atlet berprestasi. Dan setiap pengeluaran harus dipertanggung jawabkan. Bahkan kami mengharapkan kostum ini bisa digunakan untuk atlet yang berprestasi meraih medali emas.” pungkasnya.

Sementara itu, pada tanggal 2 Desember 2019 sekira pukul 08.00 Wita nanti, seluruh atlet, pengurus dan pelatih cabang olahraga akan melakukan devile bertempat di Aula Kantor Walikota sebelum bertolak ke Kota Bitung.

“Devile ini akan dilepas langsung oleh Walikota serta seluruh jajaran SKPD Pemkot Manado,” tambah Mamahit.

(RONALD GAMPU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here