KONI Manado Ketiban “Duit” Rp 1 Miliar

0
118

MANADO,JURNAL6.COM- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Manado yang diketuai oleh Hengkie Noch Kawalo SE boleh bernapas lega.

Pasalnya , Pemerintah Kota (Pemkot) tahun 2019 ini sudah menyalurkan dan mencairkan dan hibah berupa bantuan bagi organisasi olahraga tersebut.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado Drs Novi Mamahit, Kamis (28/11/2019) di kawasan Mega Mall Manado.

“Pemerintah Kota sudah menyalurkan dana hibah sebesar Rp 1 Miliar bagi kebutuhan seluruh cabang olahraga di KONI Manado,” ucap Mamahit.

Saat disinggung, untuk apa uang sebanyak itu diberikan kepada pengurus KONI, pria yang menjabat sebagai Sekretaris BPKAD di Kota Maando ini enggan berkomentar lebih.

“Pokoknya troang so kaseh doi Rp 1 Miliar buat KONI Manado,” tegasnya.

Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jhonli Tamaka SE,MSI membenarkan bahwa tahun ini Pemerintah Kota sudah menyalurkan dana hibah sebesar Rp 1 Miliar buat KONI Manado.

“Memang benar dana sebesar Rp 1 Miliar sudah kami kucurkan ke KONI Manado,”pungkasnya.

Ketua KONI Manado Hengkie Noch Kawalo SE, membenarkan adanya bantuan dana hibah sebesar Rp 1 Miliar tersebut.

“Saat ini BPK sementara melakukan pemeriksaan . Oleh karena itu kita harus berhati-hati dalam mengelolah semua keuangan tersebut,” tandas politisi moncong putih saat rapat pemantapan persiapan Ivent Porprov di Kota Bitung antara KONI Manado dan pihak Dispora.

(RONALD GAMPU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here