oleh

Usai Rakerda Partai Demokrat Buka Pendaftaran Calon Walikota Manado

MANADO,JURNAL6.COM- Jelang ajang Pemilihan Walikota Manado yang akan digelar pada tahun 2020 nanti, Partai Demokrat ( PD) Kota Manado akan segera membuka pendaftaran bagi para Calon Walikota yang bertempat di Sekretariat DPC-Partai Demokrat Kairagi Manado.

Menurut Ketua DPC-Partai Demokrat Kota Manado Nortjce Henny Van Bonne , proses pembukaan pendaftaran calon Walikota itu akan dilaksanakan sesudah Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang akan secepatnya digelar.

“Partai Demokrat akan segera membuka proses tahapan pendaftaran calon Walikota sesudah Rakerda,” ucap Nortjce.

Lebih jauh kata Wakil Ketua Dewan Kota Manado ini, siapa saja disilahkan untuk mendaftarkan diri sebagai calon Walikota Manado asalkan memenuhi ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Pada intinya, partai Demokrat welcome bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon Walikota Manado,” pungkas Van Bonne.

Sementara itu, data yang diperoleh , sedikitnya dari hasil Pilcaleg lalu, ada enam anggota dewan yang mampu menduduki kursi empuk di gedung putih Tikala masing-masing, Nortje Henny Van Bone, Vanda Pinontoan, Lilly Walandha, Royke Anter, Maikel Tololiu serta Fransesca J Kolanus. Bahkan , salah satu Anggota Dewan yakni, Fransesca J Kolanus merupakan Srikandi yang meraup suara paling banyak di Kota Manado dengan daerah pemilihan Singkil-Mapanget.

Sementara itu sejumlah pelaku politik sangat berharap , Partai Demokrat (PD) dapat berkoalisi dengan beberapa Partai Politik (Parpol) lainya untuk bisa mengusung salah satu calon Walikota Manado. Itu dikarenakan, jumlah enam kursi belum bisa menjamin posisi aman bagi partai besutan Ketua Umum (Ketum) DPP-PD yang juga Presiden ke-6 Soesilo Bambang Yudhoyono itu untuk mengusung calon Walikota karena baru PDI-P lah Partai Politik di Kota Manado yang bisa mengusung calon Walikota dengan perolehan 10 kursi.

(ONAl GAMPU )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed