oleh

Tuntas! Ruas Tol Manado Bitung STA 01 dan 02 Terkoneksi, Yanuar : Alhamdulilah STA 01 Yang Menjadi Tanggung Jawab Saya Sudah Selesai

Jurnal6 – Manado – Progres ruas jalan Tol Manado Bitung khususnya segmen STA O1 -14 tuntas dikerjakan pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) lX Manado Gorontalo. Penyelesaian ruas tol terpanjang di pulau Sulawesi ini sesuai target yang diharapkan yakni bulan Oktober 2019 dengan 2 segmen masing STA 1 (0-7Km) dan STA 2 (7-14 Km) .

PPK STA 01 Yanuar Chalik selaku penanggung jawab segmen 01-7 km mengungkapkan, saat ini pihaknya tinggal melakukan  pengujian jembatan Tondano karena nantinya sebelum  digunakan harus melalui tahapan uji coba.

“ Alhamdulilah STA 01 yang menjadi tanggung jawab saya sudah selesai, tahapan selanjutnya akan uji coba jembatan Tondano yang merupakan jembatan khusus dan sudah kami ajukan proposal pengujian baru kemudian dinyatakan layak  oleh Komite Keselamatan Jembatan dan Terowongan (KKJT), dengan metode pengujian statis dan dinamis termasuk daya tahan terhadap gempa.” terang Yanuar baru-baru ini.

Dari hasil uji tersebut tambahnya, nanti akan diketahui bisa difungsikan serta  layak atau tidak struktur jembatan tersebut.

“ Mudah mudahan semua berjalan dengan baik , dan secara umum porsi pemerintah membangun 2 segmen ini sudah selesai dan mekanisme pengoperasionalnya nanti akan dibahas antara BPJT, Jasamarga serta instansi terkait. Mudah mudahan akhir tahun ini sudah bisa dioperasionalkan, “ pungkas Yanuar. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed