oleh

Kementerian Pariwisata Suport Penuh Ivent Manado Fiesta 2020

JAKARTA, JURNAL 6 .COM- Panitia Khusus (Pansus) Dewan Kota Manado bersama Dinas Pariwisata , Jumat (8/11/2091) menyambangi gedung Sapta pesona yang ada di Jalan Medan Merdeka Baratv Jakarta Pusat untuk berkoordinasi terkait, Ranperda Ivent Manado Fiesta dan Ranperda Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah (Ripparda).

Kunjungan para wakil rakyat dan eksekutif inipun secara langsung bertemu dengan para Deputy dan Asdep yang berada dibawah kepemimpinan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik indonesia Wisnutama Kusubandio.

Kunjungan yang dipimpin oleh Ketua Pansus Ronny Makawata , Reynold Wuisan serta sejumlah Anggota Dewan seperti , Hengkie Kawalo, Mona Kloer, Steve Maringka, Revany Parasan, Vanda Pinontoan, Sonny Lela, Abdulrachman , Maikel Tololiu, Dr Suyanto Yusuf, Nanses Rakitan, Conny Rares, Lucky Datau, Zakarias Tatukude serta diapit Kepala Dinas Pariwisata Lenda Pelealu , Sekretaris Dinas Ferry Wooy, Kabid Destinasi Hesdie Korompis, Kabid Industri Jeane Barantian, Kabid Kelembagaan Steven Runtuwene itu berdurasi selama dua jam lebih yang diterima langsung oleh Deputy Destinasi Bapak Dadang dan Asdep Pemasaran Bapak Ricky Fauziyani Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

“Dalam hajatan Manado Fiesta 2020 nanti Kota Manado harus lebih pro aktif lagi dengan mengundang orang dari mancanegara dan melibatkan para Milenial sekaligus mengelar seminar internasional dari tujuh hari kegiatan Manado Fiesta 2020. ” pintah Ricky.

Lebih jauh katanya, Manado Fiesta 2019 lalu sudah sukses, namun sebaiknya kita harus libatkan seluruh element masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam hajatan Manado Fiesta 2020 nanti.

” Bu Kadis tolong diundang kami Kemenpar untuk hadir rapat dan libatkan semua Iveny Organizer yang ada di Sulawesi Utara.” ucap pria yang dikenal paling keras dalam memberikan solusi ini.

Lebih jauh kata Muh. Ricky Fauziyani , pada hajatan Manado Fiesta 2020 nanti seyokyanya, Pemerintah Kota memasang backdrop di lokasi Angkasa Pura dalam setahun, agar mereka para wisatawan dari berbagai negara yang datang ke Sulawesi Utara tahu persis ada ivent tersebut di Kota Manado.

“Koordinasi, libatan semua peserta untuk menyukseskan acara spektakuler tersebut. Sponsorship utama harus ada agar tidak dicampuradukan dana pemerintah APBD dengan pihak swasta. Dan kami siap membantu Manado Fiesta bahkan bikin saja kerangkanya untuk kita lihat sebab Manado adalah kota bisnis maka harus bicara Mize,” tegasnya .

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Drs Lenda Neifie Pelealu Msi , saat dimintai keterangan mengatakan , kami memberi kan apresiasi atas suport dan dukungan dari Kementerian Pariwisata untuk mengelar hajatan Manado Fiesta 2020.

“Kami masih akan melakukan koordinasi dan evaluasi dengan pihak Kementerian terkait gelaran Manado Fiesta 2020,” pungkas mantan Kadispora ini.

Revanny Parasan, salah satu Anggota Pansus saat dimintai keterangan membenarkan masih ada beberapa draft yang harus diperbaiki sambil kita melakukan evaluasi bersama pihak Kemenpar Republik Indonesia dan Dinas Pariwisata Manado, jelasnya.

(ONAl GAMPU )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed