oleh

Putra Minsel “RST“ Sosok Dibalik Suksesnya Pelaksanaan AIS Forum 2019

Jurnal6 Manado – Ivent Internasional Konferensi Tingkat Menteri Archipelagic and Island States Forum 2019 yang berlangsung 31 Oktober-1 November di Manado berlangsung sukses.

Kegiatan yang dibuka Menko Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Panjaitan dihadiri  21 Menteri dan 2 utusan negara peserta AIS Forum 2019 mencatat sejarah baru bagi daerah nyiur melambai dalam keberhasilan menggelar ivent berskala Internasional dibawah pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw (OD-SK).

AIS Forum 2019 sendiri merupakan wadah yang mempertemukan 41 negara pulau dan 6 negara kepulauan dari kawasan Pasifik Selatan, Karibia, Asia, Afrika, dan Eropa, serta pembangunan kerja sama konkret dengan fokus pada empat area kolaborasi yakni blue economy, mitigasi perubahan iklim dan bencana, polusi laut akibat sampah plastik, dan good ocean and maritime governance.

Kesuksesan  ivent tersebut tak lepas dari peran DR. Ir. Ricky Stanley Toemenduk MM (RST) birokrat sekaligus putra terbaik asal Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang dipercayakan Gubernur Olly Dondokambey  menjadi ketua panitia penyelenggara.

Gubernur Olly bahkan memberikan apresiasinya  atas pelaksanaan AIS Forum 2019  di Sulut yang merupakan  kebanggaan seluruh rakyat Sulawesi Utara

“Menjadi sukacita sekaligus kebanggaan tersendiri bagi kami, Pemerintah Provinsi dan masyarakat Sulawesi Utara, karena daerah tercinta kami ini dapat dipercayakan sebagai lokasi pelaksanaan Archipelagic and Island States (AIS) Forum tahun 2019. Semoga tahun depan Sulut bisa kembali jadi tuan rumah,” kata Olly.

Disisi lain sebagai Ketua Panitia Pelaksana Archipelagic and Island States (AIS) Forum tahun 2019,  DR. Ir Ricky Stenly Toemanduk, MM yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Bappeda Sulut mengaku, tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan Gubernur Olly Dondokambey menjadi kebanggan yang harus dilaksanakan dengan baik dan sukses terlebih membawa nama baik Sulawesi Utara di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Ini kepercayaan oleh Pak Gubernur Olly Dondokambey untuk saya selesaikan dengan baik. Bagi saya ini adalah kebanggan. Tetapi juga kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Minsel secara umum, karena saya adalah putra asli Minsel, “kata RST.

Tak hanya itu, pelaksanaan AIS Forum tahun 2019 menuai pujian warga Minahasa Selatan yang mengakui sosok RST seorang birokrat yang sangat berpengalaman dalam pemerintahan sehingga tak heran Gubernur Olly Dondokambey mempercayakan tanggung jawab tersebut kepadanya.

“ Kami bangga putra terbaik Minsel Bapak Ricky Tumanduk diberi kepercayaan oleh bapak Gubernur Olly Dondokambey  sebagai ketua panitia AIS Forum 2019 , luar biasa  beliau  sukses menggelar kegiatan tersebut, ” ungkap Ronny Tarumampen warga desa Mopolo Minsel.(stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed