oleh

Yakin Ada Jalan Keluar Penetapan AKD, Jones Kaseger: Fraksi Harus Duduk Bersama Mencari Win-win Solution

-Minsel-5 views

Harly Jones Kaseger

Amurang, Jurnal6
Memanasnya hubungan dua kubu koalisi besar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Selatan (Minsel), memantik prihatin banyak orang. Tak terkecuali di kalangan internal anggota DPRD Minsel sendiri. Diharapkan, proses demokrasi pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) tak membawa kegaduhan.

Harapan ini disampaikan anggota DPRD Minsel, Harly Jones Kaseger. Menurut legislator asal Modoinding ini, kebekuan hubungan dua koalisi fraksi, bisa dicairkan.

“Sebenarnya, tidak ada yang tidak mungkin. Siapa bilang sulit lagi terjadi dialog. Saya yakin pasti bisa,” tegas Kaseger.

Satu-satunya jalan untuk mengakhiri kebuntuan adalah dialog. Dengan dialog, jelasnya, semua fraksi bisa memperoleh kesepakatan win-win solution.

“Mari kita dialog lagi dengan kepala dingin. Hilangkan dulu ego pribadi masing-masing agar dialog bisa terjadi. Setelah itu, Fraksi harus duduk bersama mencari win-win solution,” tandasnya.

Yang terpenting, kata Kaseger, adalah perjuangan untuk mensejahterakan rakyat. “Ingat, tujuan kita duduk di DPRD Minsel adalah untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. Bagaimana mungkin kita bisa memperjuangkan aspirasi rakyat jika tidak ada AKD. Jadi, sekali lagi, sebagai anggota DPRD Minsel, saya ajak kita semua untuk duduk bersama dan mencari jalan keluar terbaik. Media juga, saya ajak untuk ikut mendinginkan suasana,” pungkas Kaseger.

Sejumlah anggota DPRD dari koalisi Fraksi PDIP, Demokrat dan Nasdem, juga sepakat dengan pernyataan Kaseger. Menurut mereka, seharusnya Kasegerlah yang ditunjuk pimpinan Partai Golkar untuk berdialog.

“Saya sepakat dengan pernyataan pak Yones Kaseger. Kalau mungkin pak Yones yang berdialog dengan kami, mungkin AKD DPRD Minsel sudah lama selesai,” aku beberapa anggota DPRD koalisi kontra Fraksi Golkar yang meminta namanya dirahasiakan.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed