Pekan Daerah Petani dan Nelayan Minsel Sukses, Kementan Puji Bupati Minsel

0
48

Amurang, Jurnal6
Pekan Daerah Petani dan Nelayan (PDTN) Minahasa Selatan (Minsel), sukses. Sebanyak 534 kelompok petani dari 187 Desa, ikut menyukseskan kegiatan tersebut. Tak kurang dari 5 ribu peserta hadir dalam pameran yang dilaksanakan di wilayah perkebunan Tenga itu.

Kesuksesan kegiatan itu, semakin lengkap dengan hadirnya unsur Dirjen Tanaman Pangan, Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Tim yang terdiri dari 7 orang ini menyisir ratusan stand kelompok tani. “Kegiatan ini benar-benar menggairahkan minat sektor pertanian. Sebab, hasil pertanian yang dipamerkan mampu mempengaruhi petani untuk terus menanam,” kata pimpinan rombongan Kementan, saat berkunjung di lokasi pameran, Kamis (10/10/2019) kemarin.

Tingginya minat kelompok tani memamerkan produknya, kata dia, mengharuskan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk melanjutkan kegiatan seperti itu. “Sebaiknya kegiatan seperti ini eksis tiap tahun. Supaya para petani di Minsel bisa saling membagi ilmu dan pengalaman mereka dalam bertani. Upaya Bupati Minsel benar-benar luar biasa,” ujarnya.

Kepala Dinas Pertanian Minsel, Franky Pasla saat mendampingi rombongan Kementan, mengatakan, animo petani mengikuti kegiatan itu luar biasa. “Target kami 3 ribu peserta. Namun yang ikut mencapai 5 ribu peserta lebih,” jelasnya.

Ratusan jenis produk pertanian maupun bahan olahan, dipamerkan dalam kegiatan itu. Beberapa produk sempat dicicipi rombongan dari Kementan. “Tanggapan Kementan sangat positif. Mudah-mudahan keberhasilan ini akan berimbas pada keberhasilan pertanian di Minsel,” tandas Pasla.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here