Desa Tondei Dua Pamerkan Produk Lokal di Pameran Pekan Pertanian Minsel

0
84

Amurang, Jurnal6
Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Pertanian dan Perikanan (Petan) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), sukses. Ribuan peserta dari ratusan kelompok ikut ambil bagian dalam kegiatan yang telah ditutup pada Kamis (10/10/2019). Salah satu pesertanya adalah Pemerintah Desa Tondei Dua, Kecamatan Motoling Barat.

Sejumlah produk dipamerkan di stand Desa Tondei Dua. Produk Itu di antaranya, gula merah, captikus, kue baleko, jagung, serta hasil perkebunan dan perikanan lainnya.

Menurut Hukum Tua Desa Tondei Dua, Harold Mantik, produk yang ditampilkan dalam pameran itu adalah produk yang dibuat secara mandiri oleh warga di desanya. “Penghasilan produk gula merah, captikus, kue tradisional dan hasil bumi lainnya, benar-benar produk asli desa yang telah menunjang perekonomian desa,” terang Mantik.

Sementara itu, Ketua Panitia Pameran Pertanian, Michaela Elsiana Paruntu, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah dan warga Desa Tondei Dua yang telah berpartisipasi dalam kegiatan itu. “Terima kasih buat pemerintah dan warga Desa Tondei dua yang sudah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini. Harapan saya, keikutsertaan Desa Tondei dalam Pameran Pertanian, akan memberikan dampak positif terhadap pemasaran hasil pertanian dan industri kecil di Desa Tondei Dua,” kata Mikha, sapaan akrabnya, dan diaminkan Kepala Dinas Pertanian Minsel, Franky Pasla.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here